oleh

Lurah Baraya Gelar Pembekalan Relawan Detektor dan Tenaga Kesehatan

-News-261 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala menggelar pembekalan teknis relawan detektor dan tenaga kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Baznas, Jalan Kandea Raya, Kelurahan Baraya, Kamis, 15 April 2021.

Koordinator Kelurahan Baraya, Adimitra mengatakan, kegiatan ini dihadiri 66 orang peserta yang terdiri dari 44 Team Detektor, 22 Team Tenaga Kesehatan, Lurah Baraya, Ketua LPM, Master Recover Kecamatan Bontoala, Koordinator Kelurahan Baraya dan Koordinator Lapangan.

Kata dia, kegiatan Ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan Teknis berupa penggunaan aplikasi detektor kepada Team recover dan Teknis Pelaksanaan Makassar Recover,

Adimitra yang juga penanggung jawab kegiatan recover di Kelurahan Baraya mengharapkan sinkronisasi dan kombinasi antara team detektor dan team tenaga kesehatan. Sehingga, nantinya dapat memudahkan pelaksanaan teknis di lapangan.

Adimitra juga menghimbau team detektor dan Nakes dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Namun, sebelumnya melaksanakan sosialisasi dan “mappatabe” kepada tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW yang berada dilokasi tempatnya bertugas.

Lurah Baraya, Saddam Musma, S.STP., M.Si memberikan sambutan dan penekanan kepada team detektor dan Nakes agar tetap mengedepankan asas Sipakatau, Sipakainge dan Sipakatau.

“Untuk sementara, Sekretariat Recover Baraya ditempatkan di Kantor Lurah Baraya. Nantinya menjadi centre selama kegiatan recover berlangsung,” terang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed