Massifkan Gerakan Sosial, BAPERA Bagikan 2800 Dos Makanan Takjil

Massifkan Gerakan Sosial, BAPERA Bagikan 2800 Dos Makanan Takjil

Massifkan Gerakan Sosial, BAPERA Bagikan 2800 Dos Makanan Takjil

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Organisasi Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) terus menunjukkan eksistensinya sebagai wadah berhimpun bagi orang-orang yang memiliki kepedulian sosial kemasyarakatan.

Itu dibuktikan dengan kerja-kerja sosial yang dilakukan di tengah masyarakat. Khususnya di bulan ramadan dengan membagikan takjil atau makanan siap saji untuk berbuka puasa.


Selama dua hari. Sejak tanggal 16 hingga 17 April, DPD BAPERA provinsi Sulawesi Selatan dibawah komando Jhon Rende Mangontan menggelar kegiatan sosial berupa Gempita Ramadan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan. Mulai 16 hingga 25 April mendatang.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan BAPERA Sulsel khusus di bulan ramadan,” kata Jhon Rende Mangontan, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/4/2021).

Untuk dua hari ini, kata JRM panggilan akrabnya, sebanyak 550 dos takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat umum. Baik pengguna jalan, ojek online (ojol), pemulung, hingga pengemis.

Makanan siap saji yang dikemas dalam dos sengaja dibagikan sebagai bentuk kepedulian BAPERA terhadap sesama yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Jadi puluhan pengurus BAPERA turun ke jalan untuk membagikan takjil buka puasa. Jadi tidak hanya para pengguna jalan, pengemis dan pemulung yang diberikan tetapi masyarakat setempat yang berdekatan kantor Bapera juga. Termasuk menyasar masyarakat di pemukiman kumuh secara door to door,” urainya.

Selain itu, sasaran ke depannya untuk pembagian takjil juga akan diperuntukkan bagi anak-anak panti asuhan.

Terpisah ketua panitia Gempita Ramadan BAPERA Sulsel, Fajar Menyinsing menjelaskan, kegiatan sosial ini melibatkan seluruh pengurus.

Adapun makanan takjil yang dibagikan secara total mencapai 2800 dos bersumber dari sumbangan para pemurus BAPERA Sulsel.

“Kita secara sukarela membuka donasi dari para pengurus. Yah, selain memperlihatkan kepedulian BAPERA antar sesama. Ini juga menjadi sedekah kita kepada masyarakat sekitar sebagai ladang untuk mendapatkan pahala,” kata Fajar. (*)

Comment