Bupati dan Wabup Gowa Bersama Jajaran Ikuti Arahan Plt Gubernur Sulsel

Bupati dan Wabup Gowa Bersama Jajaran Ikuti Arahan Plt Gubernur Sulsel

Bupati dan Wabup Gowa Bersama Jajaran Ikuti Arahan Plt Gubernur Sulsel

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Pengarahan Umum dan Silaturahim Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman Secara Virtual di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin, (17/5/2021).

Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu pelaksanaan program pemerintah khususnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di perayaan Hari Raya Idul Fitri.


“Ini sebagai salah satu ikhtiar kita dan salah satu fungsi kita menjalankan instruksi dari Bapak Presiden tidak lain bagaimana kita satu garis untuk mengindari terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi sejumlah kepala daerah yang turun langsung melakukan pemantauan dan pengecakan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata, seperti di Kawasan Wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Dirinya menilai bahwa berkat kerja bersama dan sinergitas ini, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan tercatat pada Minggu kemarin kasus terkonfirmasi positif di Sulsel hanya 4 orang.

“Ini merupakan capaian terbaik dalam tiga hari terakhir dan ini merupakan pencapaian terbaik selama masa pandemi Covid-19. Kita juga termasuk provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi nasional,” ungkapnya.

Ia berharap agar sinergitas seluruh pihak bisa tetap terjalin dengan baik agar Provinsi Sulawesi Selatan khususnya dalam penanganan Covid-19 jauh lebih baik kedepan.

“Ini tentu sudah lebih dari apa yang kita harapkan bersama. Ini adalah sinergi yang terbesar bahwa, Alhamdulillah dengan sinergitas seperti ini Insya Allah kita akan menuju pada area-area dimana kita akan jauh lebih baik kedepan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf serta para pimpinan SKPD dan camat lingkup Pemkab Gowa.(JN)

Comment