IKA FK UMI, DMI dan Polrestabes Makassar Gelar Vaksin Merdeka

IKA FK UMI, DMI dan Polrestabes Makassar Gelar Vaksin Merdeka

IKA FK UMI, DMI dan Polrestabes Makassar Gelar Vaksin Merdeka

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Polrestabes Kota Makassar bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan sekertaris kabinet Republik Indoensia melaksanakan Vaksin Merdeka secara massal.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak du dua lokasi yakni Gereja paroki Maria Ratu Rosari Kare dan Masjid Raya Kota Makassar. Vaksin massal ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 6-7 September 2021.


Ketua IKA FK UMI, DR Dr Muji Iswanty SH MH Sp.KK MKes didampingi pengurus IKA FK UMI Dr Ali Marikar , Dr.dr. Muhammad Irwan Gunawan, Sp.B (K) Onk, dr Irma Kusuma Azis , Dr Norman Hauritama , dr. Ervina, SpTHT,M.Kes dr Wachyudi Muchsin SH MKes mengatakan, sejak pandemi pihaknya terus berada di garda terdepan melawan Covid-19.

“Jangan percaya hoaks tentang vaksin, mari kita ajak seluruh element masyarakat untuk mengedukasi tentang pentingnya vaksin dan protokol kesehatan,” ujarnya .

Kata dr Muji, sapaan akrabnya, melihat animo masyarakat yang begitu tinggi untuk melakukan vaksin, menandakan bahwa sudah timbul kesadaran untuk menjaga kesehatan melawan Covid—19.

“Terima kasih dokter serta nakes yang sudah berkorban jiwa dan raga, serta masyarakat yang sudah vaksin. Alhamdulillah, dua hari kegiatan vaksin merdeka mencapai target 3.556,” terangnya.

Penasehat IKA FK UMI, Dr.dr. Muhammad Irwan Gunawan, Sp.B (K) Onk mengatakan, vaksin massal ini bisa membantu pemerintah mencapai target vaksin 85 persen untuk warga Indonesia khusus Kota Makasar.

Sehingga, jelas dr Gunawan, semua bisa terlindungi dari dampak buruk pandemi Covid-19. Indonesia bisa seperti beberapa negara yang kasus kematian Covid-19 menurun drastis.

“IKA Fakultas Kedokteran UMI mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk berpartisipasi dalam program vaksin,” jelas Igun, sapaan akrab dr Irwan Gunawan. (*)


Comment