Binda Sulsel – Pemkab Gowa  Hadirkan Wahana Bermain dalam Vaksinasi Anak

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Upaya untuk  menwujudkan kekebalan kelompok di setiap lapisan dan tingkatan usia,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulsel melakukan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun , Selasa, (25/1/2022).

Vaksinasi anak yang dilaksanakan di dua tempat berbeda di  Gowa yakni di Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Barombong ini merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi secara nasional.


Koordinator BIN Gowa, Muh Basri mengatakan bahwa dalam peleksanaan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 5000 dosis dari target keseluruhan 73.083 siswa sekolah dasar.

Menurutnya, dalam kegiatan vaksinasi ini  ada hal yang cukup menarik perhatian  anak. Di mana pihak BINDA menghadirkan  sejumlah mainan hingga robot avengers dan transformer menghiasi lokasi vaksinasi.

Karenanya kata dia, tak heran para siswa yang mengikuti vaksinasi massal itu menjadi antusias dan penuh semangat. Itu karena mereka juga  sekaligus bermain bersama robot yang ditampilkan.

“Kami merasa senang karena siswa sangat antusias bermain dan foto bersama robot,” kata Basri.

Kegiatan vaksinasi ini selain dengan menampilkan  wahana bermain, ada juga lomba anak-anak diantaranya; lomba mewarnai, lomba hafalan Al Qur’an hingga lomba berhitung matematika.

“Disamping itu, bagi anak-anak yang telah divaksin mendapatkan souvenir dan makanan jajanan anak-anak jenis Gulali,” masih kata  Basri.

Untuk pelaksanaan vaksin ini sendiri dipusatkan di dua titik yaitu di SD Inpres Tinggimae, Jalan Mesjid Raya No 69, Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu; dan di SD Bontopajja Kelurahan Lembangparang Kecamatan Barombong.

Dikatakan, pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo agar kegiatan vaksinasi untuk anak dapat dilakukan di semua kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia.

Presiden kata Basri berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru. (an).

Comment