Lepas 72 JCH, Wabup Gowa Harap Jaga Kebersamaan di Tanah Suci

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup)  Gowa,  Abd Rauf Malaganni melepas sebanyak 72 Jemaah Calon Haji (JCH) asal daerah ini di aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (28/6) malam.

Dihadapan puluhan JCH asal Kabupaten Gowa berharap agar sampai dengan selamat. Dirinya juga meminta agar JCH Gowa dapat menjaga kekompakan, kebersamaan antar sesama jamaah selama berada di tanah suci Mekah.


Tentunya kita berharap kepada para jamaah semua tetap menjaga kebersamaan, kekompakan sehingga tentunya kita mendapatkan haji mabrur  setelah kita menunaikan ibadah haji. Kami berharap mudah-mudahan kebersamaan ini terjalin dengan baik sampai selesai,” ujarnya.

Selain itu, kata Abd Rauf yang terpenting bagaimana menjalankan ibadah haji dengan baik dan khusyuk, sehingga mampu menjadi haji yang mabrur.

Dirinya juga menyebutkan pemberangkatan jamaah haji kali ini patut disyukuri karena merupakan JCH yang sebelumnya sempat tertunda selama lebih kurang dua tahun karena dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan selamat jalan menuju kota suci Mekkah. Mudah-mudahan kita semua mendapat perlindungan Allah SWT,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Panitia Embarkasi Makkassar, Ikbal Ismail mengatakan adapun rincian dari 72 orang JCH asal Kabupaten Gowa  yakni jamaah laki-laki 33 orang dan jamaah perempuan 39 orang.

Sebelum berangkat nantinya para JCH terlebih akan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa PCR, kemudian juga akan melakukan simulasi penggunaan toilet, tayammum dan juga dilakukan Manasik l.

“Para Jamaah Calon Haji selama disini kita akan melakukan sejumlah simulasi, cara penggunaan toilet di pesawat, ada replika pesawat yang dimiliki Asrama Haji Makassar yang memang digunakan untuk simulasi,” tambahnya.

Wabup Gowa hadir didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Gowa, Muh Rusdi dan Kabag Kesra Setkab Gowa, Ratnawati.(an).

Comment