Hadiri Gelaran DTI-CX di Jakarta, Kadis Kominfo Lutra Minta Pembangunan 22 BTS Selesai Tahun Ini

Hadiri Gelaran DTI-CX di Jakarta, Kadis Kominfo Lutra Minta Pembangunan 22 BTS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara, Arief R. Palallo, berharap pembangunan 22 Base Transceiver Station (BTS) dari 26 BTS yang akan dibangun di Luwu Utara segera selesai tahun ini.

Arief menyampaikan harapannya tersebut pada gelaran perdana Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX) Tahun 2022 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC Senayan), Jakarta, yang dihelat pada 3 – 4 Agustus 2022.


“Saya mohon agar kiranya 22 BTS telkomsel ini bisa segera dipercepat pembangunannya,” kata Arief di hadapan para petinggi Telkomsel yang hadir dalam acara tersebut. Ia menyebutkan, sudah ada 4 BTS yang telah dibangun, 2 BTS operator XL dan 2 Smartfren.

“Tinggal 22 BTS dari Telkomsel. Semoga tahun ini bisa segera dipercepat pembangunannya,” harap Arief lagi. Apalagi, kata dia, masyarakat Luwu Utara sudah sangat menantikan BTS, utamanya di wilayah-wilayah pegunungan, seperti Rongkong, Seko dan Rampi.

Apalagi saat ini, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga tengah menyusun master plan Smart City atau BISA Smart City, dan salah satu penunjang utamanya adalah tersedianya infrastruktur digital, seperti pembangunan BTS.

“Pemda Luwu Utara siap memfasilitasi jika ada operator yang ingin membangun BTS. Ini juga adalah komitmen Bupati untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital di Kabupaten Luwu Utara,” terang mantan Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik ini.

Pada kesempatan tersebut, ia mengaku bahagia bisa hadir dan bertemu langsung dengan para petinggi telkomsel di Forum DTI-CX 2022, sehingga terbuka kesempatan bagi dirinya untuk menyampaikan apa yang menjadi komitmen dan harapan Bupati Luwu Utara.

“Intinya, kami siap memfasilitasi, tentu bersama para Kepala Desa. Kami sampaikan juga bahwa BTS ini sangat dinantikan sekali masyarakat. Untuk itu, kami betul-betul sangat berharap agar ini (22 BTS) bisa diselesaikan tahun ini, seperti harapan Bupati,” tandas Arief.

Diketahui, DTI-CX 2022 ini dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate. Acara ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan transformasi digital Indonesia, sekaligus rangkaian acara Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-77.

Salah satu kegiatannya adalah Pameran di JCC Senayan, dengan menghadirkan peserta dari penyedia solusi teknologi dari berbagai industri, seperti Telkom Indonesia, Telkomsel, EDGE DC, Indonet, Outsystems, VMWare, Veem, Elitery, XL Axiata, dan lain-lain.

Acara ini dihelat PT Adhouse Clarion Events bersama Kemkominfo, Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). DTI-CX mengambil tema “Transforming People, Business, and Society” atau Menyinergikan Transformasi Pelayanan Publik, Pelaku Bisnis, dan Masyarakat.

Comment