Panitia Libatkan Banyak UMKM pada Rangkaian HUT Kemerdekaan Tahun Ini

Panitia Libatkan Banyak UMKM pada Rangkaian HUT Kemerdekaan Tahun Ini

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggelar Rapat Persiapan dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis (5/8/2022), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Rapat dibuka Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. Dalam arahannya, Wabup meminta semua rangkaian kegiatan yang dilakukan banyak melibatkan para pelaku UMKM. Mengingat, tema HUT kali ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.


“Kami meneruskan tema yang ditentukan pusat, yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, maka salah satu tujuan kita memperingati HUT ini di antaranya adalah menghidupkan kembali UMKM kita dalam peringatan 17 Agustus tahun ini,” kata Suaib.

Untuk itu, Perangkat Daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan HUT kali ini harus melibatkan para pelaku UMKM. “Jadi, akan banyak kegiatan nanti sifatnya melibatkan UMKM atau pelaku ekonomi kecil kita untuk ambil bagian dalam HUT kali ini,” ucap Suaib

Kenapa demikian? Mantan Kadis PUPR ini beralasan bahwa pelibatan UMKM sudah sesuai dengan harapan dari tema besar HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. “Prosesnya kita bangkit. Nah, kebangkitan itu tentu ditandai dengan pemulihan ekonomi,” timpal dia.

Berdasarkan usulan kegiatan yang diajukan oleh masing-masing Perangkat Daerah (PD), satu kegiatan yang nantinya akan melibatkan banyak pelaku usaha ekonomi (UMKM) adalah Pekan UMKM atau Pameran Hasil Karya UMKM Kabupaten Luwu Utara.

“Kami harap semua bisa ikut berpartisipasi karena semakin banyak yang ikut, akan semakin banyak pula yang akan menikmati kuliner-kuliner yang disiapkan, sehingga kita bersama keluarga dapat mengunjungi pameran sambil menikmati kuliner,” imbuhnya.

Rencananya, pusat kegiatan Pameran atau Pekan UMKM berlokasi di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Utara, yaitu jalan Andi Djemma, Masamba. Diketahui, Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI diketuai Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma.

Comment