Adnan Minta Pejabat Administrator Berinovasi untuk Tingkatkan Kinerja

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memaikan id card kepada peserta pelatihan PKA Angkatan IV di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (24/5). Foto : ist

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta seluruh peserta memperdalam referensi untuk peningkatan kinerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Hal ini diungkapkan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (24/5).


“Pelatihan ini dilakukan untuk mendapatkan referensi dan teori-teori yang baru yang dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak referensi-refernsi baru yang kita ketahui, maka semakin kuat juga referensi dan juga  kinerja kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil,” ungkapnya.

Adnan menyebut, dalam mencari sebuah referensi peserta harus mengikuti perkembangan zaman yang ada. Pasalnya saat ini teknologi semakin canggih dan secara bertahap pelayanan di Kabupaten Gowa menggunakan sistem elektronik.

“Para peserta pelatihan tidak hanya  mengadopsi ilmu-ilmu yang sebelumnya, tapi harus mengikuti inovasi-inovasi terbaru dan berkaitan dengan digitalisasi serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Olehnya dirinya berharap melalui pelatihan ini, seluruh peserta mampu mengikuti pembelajaran yang diberikan dan kedepan dapat diimplementasikan dalam lingkup Pemkab Gowa demi pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Sementara Kepala Badan Kepegawaiaan dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatan kegiatan ini diikuti sebanyak 37 orang pejabat Administrator (Eselon III) Lingkup Pemkab Gowa selama tiga bulan kedepan.

“Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, yaitu mulai 24 Mei – 30 Agustus 2023 yang bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan manajemen dalam standar kompetensi bekerja di kawasan Administrator,” sebutnya.

Pembukaan kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan ini turut dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina beserta sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.()

Comment