Baznas – Pemkot Parepare Hadirkan Program Kurban Cegah Stunting

Program Kurban Cegah Stunting 2024 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare dilaunching Pj Walikota Parepare yang diwakili Kepala Dinas Sosial A. Erwin Pallawarukka,Kamis, 16 Mei 2024. Foto : Ist

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Program Kurban Cegah Stunting 2024 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Parepare dilaunching Pj Walikota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial A. Erwin Pallawarukka Kamis 16 Mei 2024 di auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Launching Program Kurban Cegah Stunting ini menjadi rangkaian utama dari acara halal bihalal.


Ketua Baznas kota Parepare, Syaiful dalam laporannya menyampaikan bahwa urgensi Gerakan Kurban yang setiap tahun dilaksanakan secara kolosal.

“Baznas Kota Parepare menginisiasi pelaksanaan ibadah kurban tahun ini kita akan proyeksikan untuk cegah stunting.karena kita ketahui angka Prevalensi stunting masih cukup tinggi dan kita berharap daging kurban ini punya kontribusi untuk penurunan angka stunting,” ungkapnya.

Sehingga tidak sekedar kurban ini mendapatkan pahala besar, tetapi juga punya peran dalam mensukseskan program pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s).

“Teknisnya nanti kurban ini akan dikelola melalui dua varian yakni daging segar dan daging olahan baik dalam bentuk abon, rendang siap saji dan lain-lain. Olehnya itu kami mengajak berbagai pihak Instansi pemerintah dan swasta termasuk para pengurus masjid mau komunitas panitia kurban agar sebagian daging kurban itu diberikan kepada mustahik yang terpapar keluarga stunting,” ujar Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan ini.

Penjabat (Pj) Walikota Parepare Dr Drs Akbar Ali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial A. Erwin Pallawarukka mengapresiasi program Baznas kota Parepare dalam pengelolaan dan pendayagunaan Zakat Infak Sedekah.

“Kita ketahui bersama Baznas telah memperlihatkan bukti pelayanannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap Baznas kota Parepare terus melakukan upaya inovasi untuk menggerakkan Zakat di kota Parepare mengajak para Muzakki untuk berzakat melalui lembaga Zakat Plat merah,” ujarnya.

Pemerintah kota Parepare mengapresiasi atas inovasi program seperti Kurban Cegah Stunting. Kita ketahui Stunting ini menjadi Problema kita bersama untuk kita tanggulangi bersama-sama dengan berkolaboraai antara pemerintah dan lembaga,dan Swasta termasuk Baznas Kota Parepare,” kata Andi Erwin.

Launching Program Kurban ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kadis Sosial.

“Dengan mengucapkan bismillahir rahmanir rahim gerakan kurban Baznas Cegas Stunting saya Launching dengan resmi,” jelas Andi Erwin yang ditandai dengan pemukulan gong. (*)


Comment