Bupati Lutra Ingatkan Masyarakat untuk tidak Anggap Enteng Covid-19

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Penyebaran covid-19 masih terus terjadi, termasuk di Luwu Utara. Bahkan kasus harian selalu mewarnai 3 – 4 hari belakangan ini.

Meski kasus yang timbul setiap harinya hanya satu, tetapi masyarakat tetap diimbau untuk selalu waspada dan tidak menganggap enteng virus ini.


Berdasarkan data terakhir, 8 Juli 2020, jumlah kasus positif di Lutra sebanyak 54 kasus, dengan rincian, 43 sembuh, 10 dikarantina/dirawat dan satu meninggal, dengan tingkat kesembuhan 76,9%.

Pada berbagai kesempatan Bupati Indah Putri tak pernah berhenti mengedukasi masyarakat, terkait langkah-langkah antsipatif guna mencegah covid-19.

“Jangan anggap enteng virus ini. Betul, angka reproduksi aktifnya di bawah satu, tapi bukan berarti tidak ada penularan, sebab penyebaran virus masih terjadi di sekitar kita,” kata Indah Putri Indriani saat memantau penyaluran BLT-DD tahap III di desa Harapan, Mappedeceng, Kamis (9/7/2020).

Untuk itu, ia berharap masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, di mana pun masyarakat melakukan aktivitasnya.

“Tetap jaga kesehatan ta, karena yang bisa menjaga kesehatan kita bukan pemerintah, tapi diri kita sendiri,” harap dia.

Sekadar diketahui, jumlah penerima BLT-DD tahap III di desa Harapan kecamatan Mappedeceng sebanyak 151 KK dan jumlah penerima BST sebanyak 78 KK.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misbah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jasrum, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Besse Andi Pabeangi, Camat Mappedeceng Kadri, serta Kepala POS Masamba Aras. Selain di desa Harapan, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga memantau penyaluran BLT Dana Desa di desa Uraso dan Mappedeceng. (MR/LH)

Comment