Usung Anies Baswedan jadi Capres 2024, Relawan Anies : Nasdem Partai Pemberani

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia sejahtera DPW Sulawesi Selatan, Dr Aloq Natsar Desi. Foto : Ist

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Presidium Relawan ANIES atau Aliansi Nasional Indonesia Sejahterah di Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh yang telah memberi mandat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disambut oleh Anies Baswedan untuk bersama meneruskan membangun di negeri Indonesia.


“Presidium Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Sulawesi Selatan menaungi 24 kabupaten dan kota, menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas keberaniannya menetapkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI 2024,” Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia sejahtera DPW Sulawesi Selatan, Dr Aloq Natsar Desi kepada wartawan di Makassar, Senin, 3 Oktober 2022.

“Kami menyakini, penetapan Anies Baswedan, tentu penuh dengan pertimbangan luar biasa ditengah perputaran kepentingan elit kekuasaan yang begitu dasyat. Partai Nasdem terus konsisten memperjuangan kepentingan negara dan bangsa,” tambah Dr Aloq.

Presidium ANIES Sulsel, Andi Emil mengatakan, Partai Nasdem sudah menetapkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI tahun 2024 mendatang.

“Nasdem, partai cerdas dan pemberani. Nasdem adalah partai pertama yang menetapkan Anies,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Presidium lainnya, Suryani yang mewakili suara emak-emak.

“Terima kasih Partai Nasdem sudah menjadi partai penyokong calon yang disengani emak-emak,” terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku menyambut ajakan dari Ketua Umum Surya Paloh dan kader NasDem untuk meneruskan membangun di negeri Indonesia.

“Dengan mohon rida Allah SWT dan kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” tegas Anies di NasDem Tower, Jakarta, Senin, (3/10/2022).

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Paloh.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Anies. Gubernur DKI Jakarta ini tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.00 dengan setelan jas hitam, kemeja putih, dan dasi hitam.

Anies tak memberikan pernyataan apapun kepada awak media dan hanya mengacungkan jempol saat ditanya pandangannya terkait rencana Surya mendeklarasikan nama capres yang bakal diusung NasDem di Pilpres 2024 pada hari ini. (*)

Comment