Jamaah Masjid Raya Nurul Jamil BTP Sembeli 16 Sapi dan 3 Ekor Kambing Qurban

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Jamaah Masjid Raya Nurul Jamil BTP Blok AA, RW 02, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea menyembeli 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing qurban. Penyembelihan dilakukan di pelataran masjid.

Ketua Pengurus Masjid Raya Nurul Jamil BPT, HM Irwan Suaeb mengatakan, penyembelihan hewan qurban dilakukan setelah pelaksanaan salat Idul Adha. Dagingnya langsung dibagikan kepada warga dhuafa, fakir miskin, panti asuhan serta imigran dari negara Uzbekistan.


Ketua Pengurus Masjid Raya Nurul Jamil BPT, HM Irwan Suaeb

Kata Irwan, setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat islam yang tidak melaksanakan haji akan merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari ini, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban, menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagikan kepada seluruh umat Islam.

Menurutnya, makna dan keutamaan qurban untuk mendekatkan diri pada Allah, sesuai dengan firmannya pada surah al-Hajj ayat 22-28.

“Dalam surah ini mengandung makna, makanlah sebagian dari hewan qurban, sebagian lagi berikan pada orang-orang fakir. Bukan itu saja, berqurban memiliki banyak manfaat,” ujarnya.

Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada warga dan panitia yang telah menjalankan tugas untuk menyembeli hewan qurban.

“Terima kasih kepada panitia Idul Adha yang telah sukses menjalankn amanah peserta qurban. Selain itu, ditengah pandemi ini, panitia juga tetap menjalankan protokol covid 19,” tambahnya.

Wakil Ketua II STIE Wira Bhakti Makassar ini juga menyampaikan terima kasih kepada Dewan Penasehat Masjid Raya Nurul Jamil, Dr H Haryadi yang telah menmenyerahkn 1 ekor sapi qurban kepada panitia.

“Susunan panitia qurban Masjid Raya Nurul Jamil BTP, ketua Dr Mawardi SE MSi, sekertaris Ir Suyadarman, Bendahara Arifin SE, dan kordinator atau pengawasan Abdul Rahman,” terangnya. (*)

Comment