Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Makassar, Nurdin Abdullah: Kita Lindungi Diri dengan Vaksin

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah meninjau langsung proses vaksinasi tenaga kesehatan di Puskesmas Jongaya Makassar, Jalan Andi Tonro, Jumat, 15 Januari 2021. Diketahui, hari ini ada lima lokasi vaksin, yakni PKM Pattingalloang, PKM Maccini Sombala, PKM Ujungpandang Baru, PKM Karuwisi dan PKM Jongaya.

“Pagi ini kita sama-sama Pak Dirjen Kementerian Kesehatan, Pak Wali (Kota Makassar) melihat Puskesmas Jongaya,” ungkap Nurdin Abdullah.


Menurut Nurdin, sampai saat ini semua proses vaksin untuk tenaga kesehatan berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya lihat semua lancar, tidak ada keragu-raguan sedikit pun terhadap tenaga kesehatan untuk melakukan vaksin. Dan saya yakin, mudah-mudahan seluruh Sulawesi Selatan bisa berjalan dengan lancar, karena sampai hari ini hasil vaksin yang kemarin tidak ada keluhan sama sekali,” jelasnya.

Bahkan, kata Nurdin, Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin yang mengikuti vaksin bersama Forkopimda Kota Makassar tidak merasakan gejala sama sekali pasca vaksin.

“Pak Wali Kota tidak merasa apa-apa, bahkan semangat setelah menerima vaksin. Saya berharap, kita lindungi diri dengan vaksin karena solusi Covid-19 adalah vaksin. Besok akan melakukan peninjauan di Maros dan Gowa,” tutupnya. (*)

Comment