Peringati HUT DWP UNM ke-24, Prof Husain Syam: Tanpa Perempuan Kita Bukan Apa-apa

Peringati HUT DWP UNM ke-24, Prof Husain Syam: Tanpa Perempuan Kita Bukan Apa-apa

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seremonial perayaan Hari Ulang Tahun DWP yang ke-24 di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Kamis 4 Januari 2024.

Di momentum ini, HUT DWP ke-24 mengangkat tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”.


Ketua Panitia HUT DWP UNM, Nurlela Karta Jayadi melaporkan berbagai rangkaian kegitan yang telah dilaksanakan oleh Dharma Wanita diusianya ke 24 tahun.

Seperti kegiatan seminar nasional, pemeriksaan gigi dan mulut dan kegiatan lain menyangkut sosial kemasyarakatan yang menjadi tanggung jawab sebagai organisasi perempuan di institusi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan UNM, Hj. Sriyanti Husain Syam mengatakan bahwa setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya.

“Bertemu dan bekerja sama dengan orang hebat di UNM adalah kebanggaan yang luar biasa. Sekarang ini adalah fase yang terakhir, dalam berdedikasi di kampus penuh kebahagiaan,” ujarnya.

Menurutnya, Dharma Wanita Persatuan adalah rumah dimana cinta dibagi secara profesional, antara rumah tangga dan kerja-kerja profesional di UNM.

“Maka izinkan saya menyampaikan terima kasih tak terhingga atas dukungan yang penuh loyalitas. Dengan dukungan solid dari ibu-ibu melalui kegiatan sosial dan kemasyarakatan telah menjadi bagian dari aktivitas kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam menuturkan segala harapan yang dititipkan kepada Dharma Wanita Persatuan agar terus hadir dan berkontribusi.

Sebab, kata Prof Husain Syam peran perempuan sangatlah penting untuk terlibat aktif dalam berbagai program di institusi.

Sejumlah masalah sosial di masyarakat dapat diselesaikan dengan hadirnya organisasi perempuan.

“Tentu harapannya semoga DWP UNM semakin berkontribusi positif dalam rangka memberikan support keluarga dan organisasi, karena tanpa doa seorang perempuan atau ibu kita bukan apa-apa,” tuturnya.

Di masa jabatannya sebagai Rektor UNM dua periode, PHS sapaan akrabnya mengungkapkan berbagai keberhasilan yang telah dicatatkan oleh Dharma Wanita selama ini.

“Terutama dalam menguatkan pilar perempuan Indonesia, kami percaya DWP UNM selalu bersinergi dan berkomitmen dalam memberikan seluruh suami melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

Humas Institusi UNM Burhanuddin, mewartakan.


Comment