MAN 1 Bulukumba Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

MAN 1 Bulukumba Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba kembali mengukir prestasi gemilang di Tingkat Nasional dengan meraih medali emas.

Prestasi tersebut diraih Faqihatul Asmi melalui keikutsertaannya dalam Kompetisi Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Sains Pelajar dan Smart Student.


Keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi serta kerja keras siswa dan tenaga pendidik MAN 1 Bulukumba dalam membimbing.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus mengembangkan potensi dan berprestasi di berbagai bidang.

“Alhamdulillah tahun 2023 ada 3 siswa kita yang juara nasional, di bidang Matematika, Fisika serta Geografi dan beberapa juara tingkat provinsi maupun kabupaten, diawal tahun 2024 ini siswa kita kembali mengukir prestasi Nasional dibidang Biologi meraih medali emas, Geografi meraih medali emas, dan Fisika meraih medali perak,” ujarnya saat sambutan pembina upacara, Senin, (29/1/2024).

Sementara Guru Pembimbing mata pelajaran Biologi, Alimin mengaku bangga atas prestasi yang diraih Faqihatul Asmi.

“Alhamdulillah itu buah dari semangat belajarnya selama ini, rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya selalu belajar, tentunya sebagai guru pembimbing kita senang dan bangga,” ungkapnya.

Diketahui siswa yang meraih prestasi tingkat nasional adalah, Faqihatul Asmi Medali Emas Mata Pelajaran Biologi pada Kompetisi Kejuaraan Nasional, sementara Annisa Suciana meraih medali emas mata pelajaran Geografi dan Asyifatul Ainil meraih medali perak mata pelajaran Fisika pada Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024. (*)

Comment