Mahasiswa KKN UMI Serahkan Bantuan Obat ke Puskesmas Pembantu di Jeneponto

Laporan : Muh Saleh
Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 56 UMI
Dari Jeneponto

Mahasiswa KKN UMI Serahkan Bantuan Obat ke Puskesmas Pembantu di Jeneponto
Mahasiswa KKN UMI Serahkan Bantuan Obat ke Puskesmas Pembantu di Jeneponto

BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan 56 Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyerahkan bantuan obat-obatan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes), di Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (22/4/2016).


Koordinator Desa Pallantikang Mahasiswa KKN Reguler angkatan 56 UMI, Sarifuddin Lahasan mengatakan, mudahan-mudahan apa yang disumbangkan berupa obat-obatan bisa dirasakan manfaatnya masyarakat Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala.

“Dengan bantun obat ini masyarakat Desa Pallantikang jika ingin berobat bisa langsung ke Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pusat Kesehatan Desa tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Sarifuddin menambahkan, kegiatan ini bagian dari program kerja tambahan dari mahasiswa KKN reguler UMI angkatan 56, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

“Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Pustu dan Kepala Puskesdes Desa Pallantikang. Dengan bantuan ini, layanan seluruh warga mampu memperoleh tingkat kesehatan yang lebih baik,” jelasnya. (*)

Baca Juga

Kartini Hari Ini adalah Inspirator dan Pelopor dalam Kebaikan

HIMIKOM UMI Makassar Aktifkan Kegiatan Ekstra Kampus

Tehnik Industri UMI Makassar, Fakultas Tertua di KTI

 


Comment