SIT Ittihad Makassar Launcing Perpustakaan Digital

SIT Ittihad Makassar Launcing Perpustakaan Digital

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Sekolah Dasar Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) Ittihad Makassar melaunching Perpustakaan Digital. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Gunung Lakon No.44 Lariang Bangi, Kamis, (18/1/2024).

Selain launching, juga dilakukan peresmian Lab PAI dan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. Kegiatan ini rangkaian Peringatan 1 tahun Transformasi Manajemen.


Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Indoor SIT Ittihad Makassar dihadiri Direktur Pendidikan Ittihad, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Malassar beserta orang tua murid.

Direktur Pendidikan Ittihad Makassar, Mushadil Talilik S.Pd.,M.M mengatakan, jelas tahun 2019-2020 telah melakukan renofasi dari pembelajaran konvensional menuju pembelajaran digital. Pada tahun 2023 juga telah melakukan transformasi manajemen kepentingan Sekolah Attirah.

“Sejak didirikan tahun 1983, namanya lembaga pendidikan mengalami pasang surut. Alhamdulillah, 2023 pada bulan Mei memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat,” ujarnya.

“Jal ini didorong oleh tim work yang solid di SIT Ittihad Makassar. SIT ini menitip beratkan kepada anak-anak dalam membangun karakter. Kurikulmnya itu lebih mengacu terhadap agama,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP-SMA Ittihad Makassar, M Ridwan Karim, S.Pd.,M.Pd mengatakan, kini pihaknya telah melakukan trobosan baru dan respon orang tua yang awalnya ragu untuk menyekolahkan anaknya di SIT Ittihad Makassar, sekarang sudah banyak yang percaya untuk menitipkan anak mereka ke sekolah ini.

“Respon anak-anak kita awalnya itu biasa-biasa saja. Kemudian motivasi belajarnya juga rendah. Alhamdulillah sekarang mereka semua sudah giat belajar. PPDB di tahun ini kami targetkan dua kelas SMP dan juga SMA,” jelasnya. (*)


Comment