STIMLASH – Pemkab Maros Jalin Kerjasama Tridharma Pendidikan

STIMLASH – Pemkab Maros Jalin Kerjasama Tridharma Pendidikan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar melakukan kerjasama Tridharma Pendidikan (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.

Kerjasama dilakukan dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilangsungkan di Rumah Jabatan Bupati Maros, Kamis (7/7/22).


Penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua STIMLASH Jaya Makassar, Dr. Hernita, SE, MM. dengan Bupati Kabupaten Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.,M.H.

Salah satu poin pem bicaraan pada MoU adalah hal pemberdayaan Pelaku UKM dan Kewirausahaan. STIM Lasharan Jaya Makassar telah melakukan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Maros diantarnya Pengelolaan Saos Kepala Udang di Desa Padaria, Maros. Bupati pun Maros sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Pelibatan perguruan tinggi dalam pemberdayaan masyarakat dalam hal peningkatan keterampilan berwirausaha sangat penting dilakukan,” ujar Ketua DPRD Maros Periode 2014-2019.

Sementara itu, Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita meyampaikan bahwa jalinan kerjasama itu diharapkan dapat membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pelaku UKM di wilayah Kabupaten Maros sehingga dapat tercipta SDM UKM yang unggul dan siap berdaya saing, dalam bidang ilmu manajemen.

“Sinergisitas yang produktif berkat kerjasama dunia perguruan tinggi dengan pemerintah kabupaten/kota seperti ini yang tengah didorong oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,”ujar Hernita.

Hadir menyaksikan penandatanganan MoU diantaranya H. Andi Patarai Amir.,SE Ketua DPRD Maros, Ardy, S.STP Kasubag OTDA dan Kerjasama Bagian Pemerintahan Setda Kab Maros serta para sivitas akademik STIMLASH Jaya diantara Wakil Ketua I bidang Akademik Guntur Suryo Putro.,SE.,MM, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Arfiany.,SE.,MM serta dosen lain diantaranya Ketua SPMI Yasni.,SE.,MM dan Mukhtar Galib.,S.Sos.,MM.(*)

Comment