Berbekal Smartphone, Ini Ide Usaha bagi Ibu Rumah Tangga

Berbekal Smartphone, Ini Ide Usaha bagi Ibu Rumah Tangga

BERITA-SULSEL.COM – Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Peran IRT sering tak dianggap sebagai sebuah pekerjaan, meski pada kenyataannya banyak sekali daftar pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya, sehingga menuntut mereka untuk menjadi multitasking.

Di samping mulianya pekerjaan IRT dalam mengurus segala kebutuhan rumah untuk keluarga, banyak juga dari mereka yang menyalurkan hobinya menjadi sebuah usaha atau memulai karirnya sendiri di rumah dengan berbisnis. Dengan memanfaatkan waktu di rumah, kegiatan memasak bisa menjadi ladang penghasilan di tangan mereka.


Meski kegiatan memasak merupakan hal sehari-hari bagi sebagian besar IRT dan bahkan menjadi kewajiban mereka. Namun demikian, di tangan yang memiliki keterampilan khusus, kegiatan memasak bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Untuk para ibu yang masih belajar memasak, rasanya tidak perlu khawatir karena banyak sekali tutorial memasak berbagai kudapan di internet. Para ibu bisa mencari informasi tersebut melalui telepon seluler (ponsel pintar). Selain untuk mencari referensi, cara panduannya pun sudah banyak dimuat di sana.

Berbicara memasak sambil mencari panduan di ponsel, tentu kamu akan membayangkan kondisi layar smartphone yang bakal menjadi kotor. Namun hal ini tidak akan terjadi lagi jika kamu menggunakan ponsel terbaru besutan OPPO yaitu Reno7. Pasalnya, ponsel yang memiliki warna cerah Sunset Orange dan Cosmic Black ini sudah dilengkapi dengan fitur Air Gestures.

Sesuai namanya, dengan adanya fitur Air Gestures memungkinkan pengguna untuk menjawab atau menonaktifkan panggilan tanpa harus menyentuh layar ponsel. Nah, saat mempelajari resep baru, ada kalanya kita harus mencari referensi resep di media sosial. Adanya fitur Air Gestures pada OPPO Reno7 akan memudahkanmu menggulir layar ke atas atau ke bawah secara cepat dengan cara hanya mengayunkan tangan di depan layar ponsel.

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya saat melatih keahlian memasak dengan melihat media sosial pada ponsel Reno7 adalah fitur Adaptive Sleep. Fitur ini dapat membantu layar OPPO Reno7 tetap menyala saat pengguna menatapnya. Jadi layar Reno7 tidak akan mati saat kamu sedang asyik-asyiknya memasak. Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi untuk memulai usaha kulinermu sendiri di rumah dengan berbekal smartphone.

Comment