Begini Cara SD Mallaulu Lutim Tingkatkan Prestasi Siswanya

Pentas Seni Pelepasana Siswa SD Mallaulu Lutim di Lapangan Upacara SD Mallaulu, Sabtu (4/6/2016)
Pentas Seni Pelepasana Siswa SD Mallaulu Lutim di Lapangan Upacara SD Mallaulu, Sabtu (4/6/2016)

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 238 Mallaulu, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur kembali melepas siswa yang telah menyelesaikan ujian akhir. Pelepasan siswa ke 24 ini dilaksanakan di Lapangan Upacara SD Mallaulu, Sabtu (4/6/2016) ini dihadiri Dinas Kebudayaan Pariwisata, Camat Malili dan dewan pendidikan serta para orang tua wali siswa.

Pelapasan ini diisi dengan berbagai hiburan berupa pentas seni yang disertai penamatan bagi siswa berprestasi.


Kepala Sekolah Dasar Negeri 238 Mallaulu, Masnani S.Pd mengatakan, pelepasan siswa merupakan program tahunan sejak dirinya diamanahkan memimpin sekolah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan mendorong motivasi belajar dan kreativitas siswa serta menjadi refreshin bagi siswa dan guru selama proses belajar mengajar,”paparnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya. “Walau saya tak menjabat lagi nantinya, kegiatan seperti ini saya harapkan tetap berjalan,” ujarnya.

Camat Malili, Senfri Oktovianus mengatakan, adanya kegiatan seperti ini bertujuan membangun kesadaran orang tua wali murid untuk lebih peduli terhadap anak, khususnya pendidikan lewat hasil penamatan siswa berprestasi.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa berjalan setiap tahunnya sehingga meningkatkan kreativitas siswa lewat hasil pementasan karya seni,”paparnya. (elu)

Baca Juga

Begini Cara Pemda Lutim Antisipasi Kekerasan Perempuan dan Anak

Majdah M Zain Bentuk Forum Kajian Cinta Al-Quran di Lutim

PGRI Kemenang Luwu Timur Gelar Pelatihan ICT


Comment