Ini Keunggulan Kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar

Andi Mustaman
Andi Mustaman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar masih membuka pendaftaran calon mahasiswa hingga 27 Agustus 2016 mendatang.

Kampus ekonomi beralamat di Jalan AP. Pettarani Kota Makassar ini mengandalkan beberapa keunggulannya kepada calon mahasiswa baru untuk prodi Manajemen dan Akuntansi.


Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman menyampaikan pihaknya terus melakukan terobosan baru dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, baik dosen, karyawan hingga mahasiswa.

Peningkatan kualitas sumber daya ini, kata Andi Mustaman, diharapkan STIE Wira Bhakti Makassar dapat mencetak alumni yang berkulitas dan dapat bersaing di dunia kerja dalam dan luar negeri.

“Kami terus mendorong mahasiswa untuk memiliki keterampilan khusus. Sehingga, setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya dan menjadi sarjana ekonomi yang siap pakai dan bersaing di masyarakat secara global,“ jelas Tokoh Pendidikan Makassar ini, Senin (22/8/2016)

Menurut mantan anggota DPRD Sulsel ini, setiap mahasiswa atau sarjana harus memiliki life skills atau ketrampilan hidup adalah kemampuan untuk berperilaku yang adaptif dan positif yang membuat seseorang dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif.

Sementara Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman mengungkapkan beberapa keunggulannya. Seperti mahasiswa dibekali Ilmu komputer, Bahasa Inggris, serta Bahasa Korea.

“Kami tidak ingin ada alumnus yang tidak mampu bersaing di masyarakat. Dengan mengajarkan mereka ketiga ilmu tersebut, alumni kita nantinya diharapkan bisa bersaing hingga ke tingkat Internasional,” ujarnya.

Abdul Rahman mengungkapkan, alasan kampus memilih tiga ilmu tersebut, didasari atas  kebutuhan masyarakat yang tak hanya di Indonesia melainkan di seluruh negara. Sehingga, selain gelar sarjana nantinya, mahasiswa Stie Wira Bakti juga memiliki bekal yang menjurus pada pencarian dunia pekerjaan.

Tak hanya itu, penyediaan sarana prasaran juga dilengkapi kampus tersebut sebagai pendukung peningkatakan mutu kualitas mahasiswa. fasilitas tersebut seperti Laboratorium akuntansi, Laboratorium komputer dan perpustakaan. Selain itu mahasiswa juga dimanjakan dengan Kursi kuliah yang memadai proses perkuliahan agar lebih nyaman, AC di setiap ruangan, Jaringan wifi yang bebas digunakan, serta LCD.


Comment