Nurdin Halid Tunjuk Adnan jadi Plt Ketua DPD II Golkar Gowa

Nurdin Halid
Nurdin Halid

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel pimpinan Nurdin Halid menujuk bupati Gowa Adnan Purichta YL sebagai pelaksana tugas (Plt) DPD II Golkar Gowa.

Menurut Nurdin, hal ini dilakukan karena terjadi kekosongan jabatan di DPD II Golkar Gowa setelah ditinggal Tenri Olle yang pindah ke Partai NasDem.


“Beliau (Adnan), saya tunjuk sebagai Plt. Beliau adalah salah satu wakil ketua DPD I, jadi punya kapasitas dan punya kompetensi untuk itu,” kata Nurdin setelah rapat pleno Partai Golkar Sulsel di Hotel Golden Makassar, Senin, (10/10/2016).

Selain itu, kata Nurdin, sebisa mungkin ketika terjadi Plt di DPD II yang menjabat adalah putra daerah. “Kita harus mencari orang dari sana, Plt harus dari DPD I, itu aturannya,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Adnan Purichta YL yang dimintai tanggapan soal penunjukannya mengaku siap menjalankan apa pun yang menjadi perintah partai.

“Apa pun yang menjadi perintah partai, sebagai kader tentu saya harus siap,” tutup Adnan yang turut menghadiri rapat pleno tersebut. (ram)


Comment