Objek Wisata Salo Merungnge Bone, Telan Korban Jiwa

Korban Tenggelam. Foto korban tenggelam di Salo Merungnge Bone
Korban Tenggelam. Foto korban tenggelam di Salo Merungnge Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Keindahan alam Salo Merungnge yang terletak di Desa Ureng Kecamatan Palakka yang sempat beredar luas melalui media sosial, mengundang rasa penasaran para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

Siapa sangka, Minggu (14/11/16), menjadi hari nahas bagi puluhan pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam Salo Merungnge.


Diperkirakan sekitar lebih 50 orang hanyut terbawa arus, bahkan telah menelan satu korban jiwa setelah terseret banjir kiriman dari hulu sungai.

Camat Palakka, Hasmawati Ramli, yang sejak sore berada di TKP mengatakan kalau saat ini tim basarnas masih melakukan proses evakuasi terhadap puluhan korban lainnya yang masih berada di sungai.

“Kemungkinan banjir kiriman dari hulu, tadi sore memang banyak pengunjung datang kesini dan mereka terbawa arus, tapi untung masih sempat menyelamatkan diri, saat ini baru satu orang yang ditemukan meninggal” ungkap Hasmawati.

Hasmawati menambahkan kalau pihaknya sebenarnya sudah memberikan peringatan pada warga untuk tidak berkunjung ke Salo Merungnge untuk sementara karena cuaca yang kurang baik, sayangnya para pengunjung tak menghiraukan peringatan tersebut.

Selain tim basarnas, pihak kepolisian dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga masih berada di lokasi kejadian, menyisir area sungai untuk menyelamatkan korban yang masih berada di area sungai.

Kapolsek Palakka, AKP Andi Bausar, mengungkapkan kalau keberadaan para korban sudah diketahui, tinggal evakuasi oleh tim basarnas dibantu pihak kepolisian dan tim penanggulangan bencana.

Baca Juga

Tahun Depan, Bone Kembali Jadi Destinasi Tour de Makassar

215 Peserta Lolos Seleksi Tamtama PK TNI AD Gelombang II di Bone

Enggan Makanan Bone, Pemenang Tour de Makassar Ingin Pasta

“Saat ini baru satu yang dipastikan meninggal dan mayatnya sudah dibawa ke rumah sakit, kami juga sudah mengedarkan foto korban untuk memastikan identitas lengkapnya” jelas Bausar.(eka)


Comment