Sekjend ISMKMI: Saat Ini Eranya Kaum Muda Berkarya

oleh -220 views
Ahmad Syauqi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekjend Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI), Ahmad Syauqi mengatakan, Youth Town Hall bertujuan untuk menyediakan platform partisipatif bagi kaum muda untuk bertanya dan berinteraksi dengan para pemangku kepentingan utama tentang masalah kesehatan masyarakat.

Kata dia, Youth Town Hall yang merupakan kegiatan Kementerian Kesehatan dengan diikuti 1000 pemuda dari seluruh perwakilan daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan Balai Kartini – Jakarta Selatan, dihadiri Menteri Kesehatan RI – Prof. Dr. dr. Nila Moeloek, Sp.M(K), Senior Advisor to DG – Diah S. Saminarsih, Regional Director WHO-SEARO – Dr. Poonam Khetrapal Singh,” jelasnya, Rabu (20/3/2019).

Kata Uqi, sapaan akrab Ahmad Syauqi, Youth Town Hall diramaikan para anak muda Indonesia dari berbagai organisasi, komunitas dan aliansi. Termasuk anak muda dari 10 negara di kawasan Asia Tenggara.

“Youth Town Hall memberikan umpan balik tentang cara mereka dapat terlibat dalam membentuk prioritas pembangunan kesehatan,” ujarnya.

Secara khusus, jelas Uqi, Youth Town Hall bertujuan untuk menfasilitasi dialog, mendorong umpan balik, menyuarakan beragam perspektif, dan mendiskusikan cara untuk mengatasi keterlibatan pemuda dalam masalah kesehatan dan kesejahteraan mereka.

“Elegannya kaum muda yakni aktif terlibat dalam implementasi health in all policy di setiap pilar pembangunan,” ujar Uqi.

“Saat ini, eranya kaum muda untuk berkarya,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *