Tanpa Amanah, Kapolres Bacakan Sila di Upacara Kesaktian Pancasila

Tanpa Amanah, Kapolres Bacakan Sila di Upacara Kesaktian Pancasila

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda Bantaeng menggelar upacara hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Selasa, 1 Oktobr 2019. Hadir sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

Tidak ada amanah upacara yang disampaikan oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan. Dia hanya membacakan lima sila pancasila dan diikuti oleh peserta upacara lainnya.


Upacara ini diikuti ratusan ASN, TNI, POLRI dan pelajar se-Kabupaten Bantaeng. Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bantaeng, Pratita Nareswary Putri Wijaya beserta beberapa Legislator dan unsur Forkopimda lainnya.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Syamsul Suli dan beberapa pejabat struktural maupun fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, upacara peringatan Kesaktian Pancasila ini sesuai dengan tata pelaksanaannya tidak ada pembacaan sambutan maupun amanat oleh Irup.

Kapolres Bantaeng juga memimpin hening cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Di samping itu, dilakukan pembacaan Pembukaam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) oleh salah seorang ASN.

Pancasila sebagai dasar negara seyogyanya menjadi pemersatu bagi kita sekalian di tengah ronrongan yang terus berupaya memecah bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Comment