Terapkan Teknologi Informasi, Ketua PN Bone Bersihkan “Tikus” Pengadilan

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Menjaga integritas dan kepercayaan publik akan proses hukum yang adil, Pengadilan Negeri Watampone kini menerapkan peradilan modern berbasis teknologi informasi yang independen dan transparan.

Mengundang sejumlah awak media, Rabu (27/11/19), Ketua PN Watampone, Surachmat, menyebut pihaknya akan terus berbenah guna memberikan rasa keadilan bagi masyarakat serta menghindari para makelar kasus dengan sistem informasi satu pintu.


“Sekarang bukan masanya lagi, kami tidak akan memberikan toleran, makanya dibuat layanan terpadu satu pintu, tidak bisa ketemu langsung dengan hakim atau panitera” terang Surachmat.

Surachmat tak membantah kalau sejak dulu Pengadilan memang identik dengan para calo yang siap melakukan tawar menawar kasus dengan para penggugat dan tergugat. Untuk itu, PN kini memperdengarkan audio peringatan anti gratifikasi setiap hari kerja agar masyarakat melaporkan penerima suap ke KPK, BPK atau ke PN setempat.

“Kita menuju wilayah bebas korupsi, kita bekerja apa adanya bukan ada apanya dan sekarang kami akan bersih-bersih tikus di pengadilan” tegasnya. (eka)

Comment