Dewan Makassar Minta Dinas Kebersihan dan PU Bersihkan Tumpukan Sampah

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Kasrudi meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kebersihan dan Pekerjaan Umum (PU) untuk membersihkan tumpukan sampah di drainase atau got.

Kata Kasrudi, saat ini sudah masuk musim penghujan. Tumpukan sampah di drainase atau got salah satu penyebab banjir maupun genangan air di jalan dan rumah warga.


“Tak hanya drainase dan kanal yang harus dibersihkan. Tumpukan sampah di Pantai Losari juga harus dibersihkan secepatnya. Disana banyak tumpukan sampah plastik,” ujarnya, Kamis, (26/12/2019).

Menurut Kasrudi, tumpukan sampah plastik saat ini mencemari Pantai Losari. Salah satu penyebab banyaknya sampah plastik ini, perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan tempat, termasuk di laut.

“Sebelum puncak musim penghujan, pemerintah kota seharusnya terlebih dahulu membersihkan kanal. Saya juga menyarankan camat untuk aktif melakukan aksi bersih-bersih,” ujarnya. (*)

Video Pembukaan Musda DPD KNPI Sulsel ke XV di Novotel Hotel


Comment