Iqbal Lubis Ketua Terpilih PFI Makassar

MAKASSAR,  BERITA-SULSEL.COM –Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya menetapkan pasangan Ketua dan Sekertaris terpilih, Iqbal Lubis-Ardiansyah Bandoe.

Keduanya ditetapkan setelah dilaksanakan voting suara di hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 19 Desember 2020.


Pasangan Iqbal-Abe Bando memperoleh 40 suara, sedangkan rivalnya, Maman Sukirman-Idham AMA memperoleh 11 suara, dan satu suara dinyatakan tidak sah. Jumlah total suara sebanyak 52 suara. Pemilihan dilakukan secara luring (luar jaringan) maupun daring (dalam jaringan) diikuti seluruh anggota PFI Makassar disaksikan Ketua PFI Pusat Reno Esnir melalui daring.

Proses Musda berjalan aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Coronavirus Disease (COVID-19). Sejumlah peserta menyalurkan hak pilihnya secara demokratis dengan lebih santai.

Ketua PFI Pusat, Reno Esnir berpesan kepada ketua dan sekertaris terpilih agar amanah dan menjalankan roda organisasi dengan benar, mengingat PFI sekarang telah menjadi konsituen Dewan Pers. Selain itu, hasil Musda yang telah dilaksanakan segera dilaporkan ke tingkat pusat untuk ditindaklanjuti.

“Saya sangat salut, Musda ini berlangsung demokratis, dan hasilnya baik pula. Hal terpenting adalah bagaimana regenerasi dalam organisasi bisa berjalan lebih baik. Selamat bagi ketua Iqbal Lubis dan sekertaris Abhe Bando,” paparnya.

Sementara ketua demisioner PFI Makassar Ocha Aliem Bachri pada kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Musda ke-3 ini berjalan aman dan lancar.

“Selamat kepada ketua dan sekertaris terpilih. Saya sudah mengharapkan musda ini berjalan baik, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat di tubuh PFI. Saya lega karena ada regenerasi selanjutnya bisa melanjutkan program PFI dimasa mendatang, sekali lagi diucapkan selamat,” katanya usai pemilihan.

Ketua terpilih PFI Makassar, Iqbal Lubis menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan semua anggota yang memilih dia dan pasangannya sebagai pucuk pimpinan dalam organisasi fotografer di Makassar. Pewarta foto media Tempo ini berharap seluruh anggota bisa membantunya bahu membahu menjalankan roda organisasi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota. Saya dan sekertaris berharap semua teman-teman, dan senior ikut membantu menjalankan roda organisasi serta mewujudkan visi misi yang sudah disampaikan tadi,” ucapnya usai ditetapkan.

Diketahui, dua pasangan calon yang bertarung masing masing Iqbal Lubis Ketua dari media Tempo dan Sekertarisnya Ardiansyah Bandoe dari media harian Fajar. Sementara lawannya, Ketua Idham Ama dari harian Fajar berpaket Maman Sukirman dari media Koran Seputar Indonesia.

Comment