Pinisi Choir UNM Sabet dua Emas Diajang Internasional

Pinisi Choir UNM Sabet dua Emas Diajang Internasional

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Makassar Pinisi Choir kembali mengharumkan nama Universitas Negeri Makassar dilevel internasional.

Pinisi Choir baru-baru ini berhasil membawa pulang dua medali emas pada ajang “Bali International Choir Festival”, 25-28 Juli 2022.


Kegiatan lomba ini dilaksanakan di Bali bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar.

Dua medali tersebut diboyong pada kategori Mix Youth Choir Gold Medal dengan berhasil mengumpulkan 83,62 point dan Folksong Gold Medal, dengan 85,33 point.

Sebanyak 93 grup peserta dari 28 negara mengikuti kegiatan bertajuk ’11th Bali International Choir Festival 2022′ yang dilakukan secara hybrid.

Dari jumlah tersebut, 62 grup paduan suara hadir langsung di Bali, termasuk satu grup asing dari Filipina.

Ketua Umum Pinisi Choir Muhammad Arfah menjelaskan perjalanan menuju festival kali ini cukup banyak. Sejumlah hal penting sudah dipersiapkan matang

“Bagi Pinisi Choir sendiri, kegiatan ini merupakan Event Lomba paduan suara yang kesekian kalinya yang telah kami ikuti. Terakhir sebelum pandemi kami mengikuti Event Di Singapura dan juga berhasil mendapatkan dua Gold Medal pada saat itu,” ujarnya.

Pembina UKM Pinisi Choir Dr. Burhanuddin mengaku bangga dengan raihan yang diperoleh anak didiknya.

Menurut Kepala Humas Institusi UNM itu, Pinisi Choir selain selalu tampil pada kejuaraan nasional dan internasional juga ikut berpatisipasi dalam berbagai kegiatan di kampus.

“Ini merupakan kado istimewa, apalagi UNM baru saja merayakan puncak Dies Natalis ke-61 tahun,” jelasnya.

Burhanuddin berharap dengan raihan ini tidak membuat Pinisi Choir berpuas dan ke depan bisa memberikan yang terbaik untuk UNM.

Untuk diketahui, jumlah personel Pinisi Choir yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 37 orang terbaginatas 30 talent, 1 kondak, 2 pemusik, 3 official, dan 1 pendamping internal.

Comment