Partai Gerindra Gowa Buka Ruang untuk Daftar Jadi Caleg

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate (kiri). Foto : Ist

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Meski Pelaksanaan Pemilu baru akan berlagsung bulan Februari 2024 mendatang, namun acara pesta demokrasi lima tahunan terbesar di tanah air itu mulai menjadi perhatian serius bagi sejumlah pihak.

Termasuk Partai Politik (Parpol) selaku peserta pemilu maupun orang-orang yang punya rencana untuk maju bertarung sebagai Calon Legislatif (Caleg) maupun calon kepala daearah.


Sementara itu, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini masih terus menjalankan tahapan pemilu , Dimana tahapan yang sedang berlangsung  yakni verifikasi faktual bagi partai politik non parlemen yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

Jika partai lain masih sibuk menghadapi tahapan verifikasi faktual, tetapi tidak demikian untuk partai parlemen yang telah Lebih dulu dinyatakan bersyarat untuk menjadi peserta pemilu 2024.

Partai Gerindra sebagai partai  yang dinyatakan telah lolos tahapan verifikasi faktual kini sudah mulai menyusun  strategi menghadapi pemilu 2024 dengan cara yang berbeda.

Di Gowa, partai besutan Prabowo Subianto ini selain telah menetapkan  Darmawangsyah Muin (DM) selaku Calon Bupati (Cabup) Gowa pada Pilkada 2024 mendatang , dalam rapat tim penjaringan caleg Gerindra Gowa yang dipimpin langsung ketua tim penjaringan Muhammad Idris Rate,  tim telah menetapkan beberapa agenda penting yang berkaitan dengan penentuan komposisi caleg Gerindra untuk pemilu 2024.

Saat ditemui, Muhammad Idris Rate menyampaikan bahwa partainya telah menyusun program-program kerja dalam menyusun komposisi calon anggota DPRD Gowa  mulai Dapil 1 hingga Dapil 7 .

Ia juga  mengatakan dalam pemilu 2024 partai Gerindra Gowa mengusung misi three sucses, yakni sukses pilcaleg , sukses pilpres dan sukses Pilkada.

Menurut Idris Rate , tim penjaringan membuka pintu selebar-lebarnya bagi seluruh putra putri terbaik bangsa yang ingin mengabdikan diri diparleman Gowa.

“Siapapun yang memenuhi keriteria maka kita buka ruang untuk masuk menjadi caleg dipartai Gerindra,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Partai Gerindra Gowa,  Andi Tenri Indah mengungkapka  dirinya mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh tim penjaringan.

Tenri Indah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa menyampaikan bahwa apa yang dilakukan tim penjaringan adalah bagian dari proses demokrasi dengan memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang. (an).

Comment