Ini Daftar Nama Calon Penantang Fahsar-Ambo Dalle di Pilkada Bone

SYL Berharap Pilkada Soppeng Tidak Rusuh

SYL Berharap Pilkada Soppeng Tidak Rusuh

SYL Berharap Pilkada Soppeng Tidak Rusuh
pilkada

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bone 2017 mendatang, beberapa nama telah disebt-sebut siap menantang petahana yakni Fahsar Mahdin Padjalangi dan Ambo Dalle.

Walau diposisi kuat, Fahsar Mahdin Padjalangi-Ambo Dalle yang saat ini menjabat sebagai bupati dan Wakil Bupati Bone. Keduanya juga mulai memperkuat basis. Keduanya bersama-sama membidik kosong satu. Sehingga dipastikan peta politik akan berubah.


Namun, dari dua nama tersebut, beberapa figur yang telah menyatakan diri untuk maju yakni anggota DPR RI A.Taufan Tiro, HA.Surya Darma (Sekda Bone, dan H.M.Yasir), A.Akbar Yahya (Ketua DPRD) Bone, A.Irwandi Natsir (anggota DPRD Sulsel), Kadir Halid dan H.A.Promal Pawi (Kabag Humas dan Infokum).

Pemerhati politik, Athor mengatakan, semua nama yang disebutkan memiliki kans yang cukup besar untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Bone. Mereka menilai itu sangat baik, mereka bisa menjadi alternatif pilihan rakyat nantinya.

“Lebih banyak calon itu lebih baik, masyarakat bisa memilih. Tentunya rakyat sebagai pemilih bisa membandingkan kinerja pemerintah saat ini,”ujarnya kepada BERITA-SULSEL.COM, Senin, (25/1/2016)

Menurut Athor, banyaknya calon menjadi terobosan baru untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Bone lebih baik.”Saat ini Fahsar yang juga ketua DPD II Golkar Bone mampu mengendalikan partai berlambang beringin dengan mengamankan 15 kursi di DPRD. Jumlah ini menjadi prestasi bagi Fahsar sekaligus mengamankan tiketnya untuk kedua kalinya,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Politik, A Muhammad Edy mengatakan, sejauh ini sudah banyak Parpol mulai melirik orang nomor satu di Kabupaten Bone. “Status incumbent Fahsar membuat tak masalah jika didepak dari partai yang dipimpinnya saat ini, yakni Golkar,”ujarnya.

Menurut Edy, parpol lain tentunya menyiapkan karpet merah bagi Fahsar jika gagal meraih rekomendasi Golkar. “Nasdem, Demokrat, PBB, dan PPP akan menyiapkan karpet merah untuk memuluskan langkah A Fashar menuju 01 Bone untuk periode keduanya,”jelasnya.

Terpisah, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Izharul Haq memastikan hal ini. Menurutnya pelaksanaan pilkada Bone akan jatuh pada bulan Juni 2018. (yus)

Baca Juga

Polres Bone Kembali Gelar Operasi Cipta Kondisi

Fasilitas di Puskesmas Watampone Tak Layak Pakai

RPJM desa di Bone Rampung Februari Mendatang

Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Bone Terus Meningkat


Comment