Mahasiswa Politani Pangkep Juara Pemilihan Duta Pariwisata

Mahasiswa Politani Pangkep Juara Pemilihan Duta Pariwisata
Mahasiswa Politani Pangkep Juara Pemilihan Duta Pariwisata

PANGKEP, BERITA-SULSEL.COM – Lima mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) lolos di 15 besar pemilihan Putra-putri Pariwisata Kabupaten Pangkep tahun 2016.

Malam grandfinal pemilihan Putra-putri Pariwisata Pangkep dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Sabtu (14/5) malam lalu. Kegiatan tersebut digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep yang diikuti 30 peserta putra-putri berdasarkan hasil seleksi dari beberapa kampus dan sekolah di Pangkep.


Seperti yang dikutip dari rilis Humas Politani Pangkep yang diterima BERITASULSEL.COM, Selasa (17/5/2016), proses pemilihan putra putri pariwisata Kabupaten Pangkep berlangsung dalam 3 tahapan, yaitu 10 besar, 5 besar dan 3 besar yang selanjutnya ditentukan juara 1, 2, dan 3

Tampil sebagai dewan juri adalah Dewi Anggraeni Putri Indonesia Sulsel 2015, Dewa Hadi Khalfihim Indonesia Top Model Sulsel 2015, perwakilan dari Akademi Pariwisata Makassar dan perwakilan Dinas Pariwisata Pangkep.

Hasilnya, 4 dari 5 mahasiswa Politani Pangkep berhasil meraih penghargaan pada malam puncak pemilihan. Mereka adalah Andi Syahrullah S meraih Runner Up I Putra Pariwisata Kabupaten Pangkep dan Iin Nandaeni meraih Runner Up I Putri Pariwisata Kabupaten Pangkep.

Lalu Deka Nanda sebagai Putri Pariwisata Persahabatan dan Nismayanti sebagai Putri Pariwisata berkepribadian. Masing-masing pemenang mendapatkan tropi, piagam penghargaan, uang pembinaan dan hadiah menarik dari sponsor.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politani, Sulkifli menyambut baik prestasi mahasiswanya tersebut. Menurutnya prestasi mahasiswa kali ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya karena berhasil menjadi juara Runner Up I.

“Pada tahun lalu hanya juara Runner Up II dan mudah-mudahan mahasiswa yang terpilih selain menjadi Duta Pariwisata Pangkep juga bisa menjadi Duta Politani Pangkep juga bisa menjadi Duta Politani Pangkep dan teladan bagi mahasiswa lainnya,” ujarnya.

Sementara, Andi Syahrullah S yang terpilih sebagai Runner Up I Putra Pariwisata Pangkep tahun 2016 mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya dan berharap prestasi tersebut menjadi motivasi untuk lebih giat belajar dan berkarya.

Mahasiswa Berpretasi Politani Pangkep tahun 2015 ini juga menambahkan bahwa Kabupaten Pangkep memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, dengan pembenahan fasilitas dan promosi yang baik saya yakin dapat bersaing dengan destinasi wisata daerah lain. (*)

Baca Juga

Penyuluh Perikanan Magang di Kampus Politani Pangkep

2016, Politani Pangkep Siap Hadapi MEA

LSP Politani Pangkep Kembali Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi


Comment