Pantai Merpati Bulukumba Mulai Ditata

bongkar pantai merpatiBULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan kafe dan rumah tinggal dikawasan pantai merpati Bulukumba dibongkar. Pembongkaran kafe dan rumah tinggal dikawasan obyek wisata yang dibongkar itu, merupakan bagian rencana pemerintah daerah (Pemda) Bulukumba yang akan melakukan penataan dikawasan tersebut.

Tercatat, 24 kafe dan rumah tinggal dikawasan pantai merpati yang dibongkar. Camat Ujungbulu, Aprisal, yang diberi tugas mengkoordinasi pembongkaran memastikan 24 kafe dan rumah tinggal tidak luput dari pembongkaran.


Pemda Bulukumba memindahkan pengusaha kafe ditempat yang baru dikawasan pasar kuliner tidak jauh dari taman nursery Cekkeng, sekitar 1 kilomter dari kawasan pantai merpati.

Saat ini, Pemkab Bulukumba tengah melakukan penataan dikawasan pantai kota Bulukumba, termasuk dikawasan pesisir pantai merpati.

Pemda telah membangun kawasan wisata pasar kuliner yang menjadi lokasi baru pengusaha kafe. Camat Ujungbulu, Aprisal, mengakui dilokasi pantai merpati rencananya akan bangun taman. Taman akan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti tempat bermain.

Penataan pantai merpati Bulukumba merupakan bagian dari program kerja Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto. Program penataan pantai merpati Bulukumba diharapkan akan mengubah wajah pantai merpati yang selama ini terkesan kumuh.


Comment