Pavel Puriskhin Tentukan Kemenangan PSM Makassar Atas Persib

Pavel Purishkin,

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PSM Makassar memetik poin penuh dalam laga dramatis melawan Persib Bandung, dalam pekan ke-29 GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017. Bermain di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (15/10/2017) malam, PSM meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Persib sempat mengentak seisi stadion ketika mampu mencetak gol pada menit ketiga. Gol cepat itu sempat mendapat protes dari para pemain PSM, tapi tidak digubris wasit asal Iran, Hassan Akrami.


Namun kemudian PSM mampu merespons ketinggalan itu dengan cepat. Hanya berselang lima menit, tepatnya pada menit kedelapan, Tim Juku Eja mampu menyamakan kedudukan lewat Ferdinand Sinaga.

Setelah itu pertandingan berjalan sengit dengan tensi tinggi. Tidak jarang kedua tim memperagakan permainan keras. Beruntung wasit bisa bersikap tegas, sehingga pertandingan berlangsung lancar.

Pada momen ini pelatih PSM Robert Alberts tampak lebih cerdik. Pelatih asal Belanda itu menarik keluar Zulham Zamrun untuk memasukkan pemain “joker”, Pavel Puriskhin.

Benar saja pergantian pada pertengahan babak kedua itu menghasilkan gol kemenangan buat PSM. Striker asal Uzbekistan itu berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal M Natshir pada masa tambahan waktu babak kedua. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM.

Kemenangan ini membuat PSM menambah 3 poin menjadi 55 poin dan mantap di peringkat ketiga klasemen sementara. Tambahan tiga poin itu sekaligus memperpendek selisih nilai dengan Bhayangkara FC, sang pemuncak klasemen.

Kebetulan di malam yang sama, Bhayangkara kalah di kandang Barito Putera, skor 0-1. Alhasil sekarang poin PSM hanya tinggal selisih 4 dengan Bhayangkara FC. Kompetisi musim ini tinggal menyisakan 5 pertandingan.


Comment