Warga Makassar Terancam Tak Bisa Saksikan Langsung Pertandingan PSM

oleh
M Rahmat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya terancam tak dapat menyaksikan langsung pertandingan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta di Liga 1 2018.

Ancaman PSM Makassar sebagai tim musafir di Liga 1 2018 makin besar setelah penerangan di Stadion Andi Mattalatta di bawah standar yang diterapkan untuk kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemarin telah memeriksa kondisi stadion. Walau mengalami peningkatan, masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki. Kondisi itu bisa diselesaikan sebelum Liga 1 digulirkan, namun tidak demikian dengan penerangan.

Saat ini, penerangan stadion hanya berkapasitas 600 lux, kurang 200 dari standar minimal Liga 1. Untuk menambah penerangan dalam waktu dekat sulit direalisasikan, mengingat model lampu tidak mudah diperoleh. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSM Ali Gaulli mengatakan, pihaknya sudah menghubungi salah satu perusahaan lampu untuk menambah daya penerangan.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan perusahaan lampu untuk penerangan di stadion. Tapi, lampu di Stadion Mattoanging mempunyai spesifikasi khusus yang tak banyak dijual,” jelas Ali.

Sementara itu, salah satu anggota verifikator PT LIB Surya Binanga mengatakan, Stadion Mattoanging mengalami peningkatan signifikan. Walau begitu ada beberapa sektor yang perlu diperbaiki.

“Dalam fasilitas sudah cukup baik, tinggal beberapa hal memang perlu perbaikan, seperti teknikal area yang masih tergenang air cukup tinggi ketika hujan, lapangan juga masih tergenang, tapi lama-kelamaan sudah tidak lagi,” jelas Surya.

“Lalu akses masuk karena mulai tahun depan kita mulai memperketat official area, tidak ada lagi orang yang tidak ber-ID card masuk area. Akses wasit, rana pertandingan, tempat tim tamu juga kami melihat harus steril. Tribun yang bocor akan kami sampaikan ke manajemen.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *