Kalahkan Jepang, Timnas U-16 Indonesia Melaju ke Final

BERITA-SULSEL.COM – Tim nasional Indonesia U-16 memastikan tampil di partai final turnamen Jenesys U-16 di Jepang. Tim polesan pelatih Fakhri Husaini ini melangkah ke final dengan menaklukkan tuan rumah Jepang 1-0 melalui gol yang dicetak Sutan Zico pada menit ke-54.

“Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan,” kata Fakhri.


Di partai final, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada partai semifinal lainnya sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti. Turnamen Jenesys diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Hanya juara grup yang masuk semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Fakhri menambahkan, turnamen ini menjadi ajang uji coba timnya. Tim U16 dipersiapkan untuk tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Pada laga ini, para pemain memainkan babak pertama dengan tempo tinggi, jual beli serangan terjadi. Namun sampai penghujung babak pertama usai, belum ada satu gol yang tercipta.

Gol baru terjadi ketika ada pergantian pemain oleh pelatih. Sutan Zico masuk, dan mengubah semuanya. Gol Zico berasal dari umpan matang yang disodorkan Supriadi.

Comment