oleh

STIE Wira Bhakti Makassar Perpanjang Masa Pendaftaran Hingga Awal September 2019

-Pendidikan-95 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar memperpanjang waktu pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru (Maba) hingga awal September 2019.

Tahun ini, kampus yang tertelak di Jalan AP Pettarani ini hanya menerima 500 mahasiswa yang terbagi dua program studi (Prodi) yakni Manajemen dan Akuntansi.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan atas permintaan masyarakat. Pasalnya, masih banyak pendaftar masih menyiapkan sejumlah perkas yang menjadi syarat untuk kuliah.

Baca Juga

Setelah SNMPTN, Ayo Kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar

“Kemarin (Rabu, 14/8/2019), 211 baru saja mengikuti ujian tulis dan wawancara. Hal ini merupakan salah satu syarat untuk masuk ke STIE Wira Bhakti Makassar,” ujarnya, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kata Dr Abdul Haris, saat ini Prodi Manajemen dan Akuntansi STIE Wira Bhakti Makassar telah terakreditasi dengan nilai B.

Baca Juga 

12 Alasan Kenapa Harus Memilih STIE Wira Bhakti untuk Kuliah

“Tak hanya itu, STIE Wira Bhakti Makassar juga terakditasi secara institusi dengan nilai B. Akreditasi menjadi salah satu acuan perguruan tinggi untuk semakin meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan mutu para lulusannya,” ujarnya.

Kuota Terbatas

Dr Abdul Haris mengatakan, jumlah mahasiswa yang akan diterima di STIE Wira Bhakti Makassar jumlahnya sangat terbatas. Setiap Prodi paling banyak akan membina 200 hingga 300 mahasiswa.

Kata dia, jumlah tersebut disesuaikan dengan rasio dosen dan fasilitas yang ada. Hal ini dilakukan dengan tujuan menjaga kualitas sumber daya manusia.

“Jika rasio dosen, fasilitas penunjang sejalan dengan jumlah mahasiswa sesuai, kualitasnya SDM peserta didik akan semakin baik,” ujarnya.

“Kami masih memberi kesempatan kepada masyarakat Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan untuk kuliah di STIE Wira Bhakti,” tambahnya. (*)

9cda70c7-d485-49ab-ab8c-bb7b3c4f21b2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed