oleh

Dugaan Korupsi Kades Pallime Bone, Mantan Kacabjari Pompanua Sebut Salah Paham

-Daerah-622 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Mencuatnya kembali kasus dugaan penyalahgunaan anggaran oleh Kades Pallime, Isnaini, rupanya menyeret nama mantan Kacabjari Pompanua, Fakhrul Faizal, yang kini telah pindah tugas ke Kejaksaan Negeri Ternate.

Saat dihubungi melalui telepon WhatsApp, Kamis (9/7/20) malam, Fakhrul menjelaskan secara detail apa yang terjadi saat dirinya menerima LHP dari Inspektorat Daerah terkait temuan di Desa Pallime.

Baca Juga : FKPP Bone Datangi Kejaksaan, Dugaan Korupsi Kades Pallime Kembali Mencuat

“Sebenarnya ini hanya miss saja, memang waktu itu saya sudah dapat LHPnya dari Inspektorat, kemudian saya turun periksa tapi pada akhirnya tidak ada kesalahan saya dapat” terangnya.

Fakhrul juga mengungkapkan kalau saat itu Kades Pallime sudah diingatkan untuk membuat laporan ke Inspektorat Daerah bahwa temuan sebelumnya sudah diperbaiki agar tidak ada lagi masalah di kemudian hari.

Baca Juga : Berkerumun Ditengah Covid-19, Kapolres Bone Akui Suka Kerja Senyap

“Waktu saya baca pesan, saya langsung berpikir kalau Kades pasti tidak buat laporan ke Inspektorat, makanya sampai saat ini masih menjadi temuan, padahal sebenarnya sudah tidak ada masalah. Kata pak desa dia sudah sampaikan ke inspektorat waktu turun memeriksa kembali, hanya kata inspektorat yang diperiksa saat itu bukan soal temuan sebelumnya, jadi jelas kalau disini ada miss antara inspektorat dengan pak desa” bebernya lagi.

Fakhrul sendiri lupa apakah saat itu sudah menyampaikan hasil pemeriksaannya kepada Kajari atau tidak, namun dirinya memastikan hal ini hanya kesalahpahaman dan kelalaian Kades Pallime yang tidak membuat laporan tertulis kepada Kepala Inspektorat tentang hasil perbaikan yang sudah dilakukan.

“Nanti kalau saya ke Makassar baru saya serahkan LHP yang dari Inspektorat karena semua berkas terbawa waktu pindah, saya juga lupa apakah sudah sampaikan ini ke Kajari dan apakah Kajarinya masih bu Nurni atau Kajari yang sekarang” tutupnya. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed