oleh

CRC : Peluang Lutfi Lebih Terbuka Ketimbang AKAR di Pilkada Soppeng

-News, Politik-1.191 views
Lutfi Halide
Lutfi Halide

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Lembaga survei, Celebes Researt Center (CRC) lebih menunggulkan Lutfi Halide ketimbang rivalnya Andi Kaswadi Razak sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Soppeng, yang akan digelar 9 Desember tahun ini.

Direktur CRC, Herman Heizer, mengatakan, peluang Lutfi yang juga besan Gubernur Sulsel, Syharul Yasin Limpo untuk memenangkan Pilkada Soppeng sangat terbuka.

Kata dia, berdasarkan hasil survei CRC, tren elektabilitas Lutfi terus mengalami kenaikan. Dimana yang awalnya dari 2 persen kini naik menjadi 22 persen.

Menurut Herman, ini indikator utama yang membuat peluang Lutfi sangat terbuka. “Tren surveinya cukup terbuka, termasuk peluang keterpilihannya yang terus naik ketimbang Kaswadi Razak,” ujar  Herman dalam diskusi politik Badko HMI Sulselbar di Makassar, Kamis (2/7/2015).

Namun, ia enggan membeberkan hasil surveinya secara detail. Walapun mengaku dari hasil surveinya itu, nama Kaswadi menempati posisi puncak dari segi elektabilitas.

Kata dia, Lutfi masih punya banyak waktu untuk menaikan tren keterpilihannya. Apa lagi peluangLutfi terbuka lebar karena kecendrungan masyarakat Soppeng memilih pemimpin yang memiliki latar belakang birokrasi seperti LHD. (fit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed