Kinerja Diapresiasi DPP, Azis Syamsuddin Minta TP Tetap Fokus Besarkan Golkar

Kinerja Diapresiasi DPP, Azis Syamsuddin Minta TP Tetap Fokus Besarkan Golkar

Kinerja Diapresiasi DPP, Azis Syamsuddin Minta TP Tetap Fokus Besarkan Golkar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin mengapresiasi kinerja Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe dalam menaikkan elektoral Partai Golkar di Sulsel.

Menurutnya, kinerja Wali Kota Parepare dua periode itu mendapat apresiasi pengurus DPP Golkar, khususnya dari Ketua Umum Airlangga Hartato dan Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus.


Untuk itu, Wakil Ketua DPR RI ini meminta Taufan Pawe untuk tetap fokus membesarkan Golkar. Bahkan Azis meminta TP tidak mempedulikan atau tidak terganggu dengan adanya sorotan beberapa pihak yang tidak mendasar.

“Ketika pak ketua (TP) mengantar Pak Azis pulang menuju bandara. Pak Azis menyampaikan ke Pak TP untuk jangan terganggu fokusnya. Karena Pak TP sudah on the track dalam membesarkan Partai Golkar, dan itu diapresiasi DPP,” kata Wakil Sekretaris Golkar Sulsel, Zulham Arief, Minggu, 4 April 2021.

Bahkan, Azis Syamsuddin mengapresiasi inovasi Taufan Pawe dalam dalam mengukur kapasitas calon ketua DPD II melalui fit and proper test yang dilakukan secara profesional. Hal ini dinilai positif untuk mengetaui visi – misi calon ketua dalam membesarkan Partai Golkar.

“Apa yang dilakukan Pak TP mulai dari melakukan fit and proper test, walaupun hal itu tidak diatur pada juklak tapi itu dinilai inovasi yang tentu saja menguntungkan Partai Golkar karena bisa menakar militansi kader. Dan ini mendapat apresiasi dari beliau (Azis),” kata Zulham.

Sekretaris AMPG Sulsel ini menambahkan, Azis Syamsuddin bangga atas pergerakan dan konsolidasi yang gencar dilakukan Taufan Pawe. Bagaimana tidak, TP dalam setiap konsolidasinya mewajibkan kader Golkar Sulsel untuk terus mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

“Beliau (Azis) sangat bangga dan senang. Pak TP dalam konsolidasi di DPD II terus menegaskan jika simbol kemuliaan Partai Golkar Bapak Airlangga untuk kita dorong bertarung di 2024. Ini sejalan dengan harapan kader Golkar se-Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin mengunjungi Gereja Katederal dan para korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kamis, 1 April 2021.

Taufan Pawe mengatakan, kunjungan Azis sebagai kapasitas Wakil Ketua DPR RI dalam rangka melihat langsung kondisi ledakan dan korban bunuh diri di Makassar. TP pun mengapresiasi Azis yang memberikan bantuan kepada para korban di RS Bhayangkara.

“Kita sangat mengapresiasi beliau (Azis Syamsuddin) atas kepeduliannya pada kejadian ini. Beliau juga tadi memberikan sumbangan ke korban. Saya melihat beliau bukan hanya wakil ketua DPR RI, tapi saya melihat sebagai simbol partai maka kita patut apresiasi kedatangan beliau,” kata Taufan Pawe yang terus mendampingi Azis Syamsuddin.

TP yang menyambut langsung Azis di Bandara Hasanuddin nampak begitu akrab. Begitupun saat mendampingi Azis ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Gereje Katederal. Berulang kali, Azis intens berdiskusi dengan TP. Sesekali Azis merangkul Walikota Parepare itu.

Usai agenda, TP menemani Azis makan Coto Makassar di Jalan Nusantara. Besoknya, TP kembali mengantar dan mendampingi Azis menuju bandara untuk bertolak ke Jakarta.


Comment