Reses di Kecamatan Tallo, Ray Suryadi Terima Keluhan Warga Soal Air Bersih dan Pendidikan

Ray Suryadi Arsyad

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad melanjutkan agenda reses di Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Sangkarrang, Kamis, (18/1/2024).

Titik kedua ini dilakukan di Rt 001 Rw 004, Jalan Abdullah II (Pantai Marbo) Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo. Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, Lurah, Babinsa, hingga RT dan RW.


Legislator muda Partai Fraksi Demokrat itu menerima keluharan warga soal air bersih. Pasalnya, sampai saat ini di wilayah Kelurahan Tallo banyak warga yang belum mendapatkan air bersih dari PDAM.

“Banyak penggunakan PDAM yang sudah memutuskan status pelangganya karena tak mendapatkan suplai air bersih. Jika tidak bisa disuplai jangan didenda, kasihan. Mereka hanya mau hak muntuk mendapatkan air bersih,” ujarnya.

“Kami berharap, jangan mengorbankan masyarakat akibat kebijakan yang tidak bisa sampai ke wilayah mereka,” tambahnya

Kata dia, akses pendidikan yang cukup jauh dari Kelurahan Tallo. Banyak calon penerus generasi bangsa sampai saat ini belum merasakan pendidikan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kota Makassar bisa mencarikan solusi dari masalah jauhnya akses pendidikan. SMP paling dekat dari daerah ini berjarak 3 kilometer, sehingga untuk meningkatkan minat belajar anak-anak kita, yaitu perlu ada sekolah yang dekat dari sini,” jelasnya.

“Teruntuk Kepala Dinas Pendidikan Kota, sekiranya bisa mengobservasi wilayah mana yang kemudian kita berikan akses pendidikan untuk calon generasi bangsa kita,” tutupnya (*)

Comment