Disporapar Luwu Utara Perkenalkan SI LANDAK KALUT via Platform Media Sosial

Disporapar Luwu Utara Perkenalkan SI LANDAK KALUT via Platform Media Sosial

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Meningkatkan pelayanan publik, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Layanan Data Kepemudaan Kabupaten Luwu Utara atau SI LANDAK KALUT melalui platform media sosial, termasuk media daring (online).

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Disporapar Luwu Utara, Sulkifli Indra Arman S, S.Hut., menjelaskan bahwa SI LANDAK KALUT ini merupakan langkah strategis untuk memberikan akses yang lebih mudah dan cepat kepada para pemuda di Kabupaten Luwu Utara.


“Sistem ini dirancang untuk memastikan bahwa semua informasi yang terkait dengan data pemuda, organisasi kepemudaan, serta pelaku wirausaha muda yang ada di Luwu Utara tersedia secara daring dan dapat diakses dengan mudah,” kata Sulkifli.

Pria yang akrab disapa Sul ini berharap, SI LANDAK KALUT dapat dijadikan sebagai tolok ukur dalam pembuatan program dan kegiatan, sehingga lebih tepat sasaran dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kepemudaan.

“Dengan melalui beberapa platform media sosial, seperti YouTube, Facebook, dan Instagram, termasuk media daring, kami berharap SI LANDAK KALUT ini dapat menjangkau audiens yang jauh lebih luas,” harap alumnus SMP 3 Palopo ini.

Sul mengatakan, Tim teknis SI LANDAK KALUT juga menyediakan video demonstrasi tentang tata cara penggunaan sistem tersebut. “Mereka nantinya menunjukkan berbagai fitur yang tersedia, termasuk informasi tentang data pemuda, data organisasi kepemudaan, dan data wirausaha muda yang ada di Luwu Utara,” jelasnya menambahkan.

Ia berharap, sosialisasi SI LANDAK KALUT dapat menjaukan masayarakat lebih luas, sehingga dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan segala informasi yang terkait dengan data kepemudaan di Luwu Utara. “Semua ini kita lakukan dengan harapan terciptanya lingkungan yang mendukung pengembangan kepemudaan secara menyeluruh dan merata,” jelasnya.

Sul menambahkan, SI LANDAK KALUT akan terus dikembangkan dan diperbarui sesuai dengan kebutuhan pemuda serta perkembangan teknologi dan informasi. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pemuda, agar mereka dapat berkontribusi masif dalam pembangunan daerah,” tandasnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jelas lagi mengenai SI LANDAK KALUT, bisa mengunjungi website resmi Disporapar Luwu Utara di disporapar.luwuutarakab.go.id atau mengunjungi website remi Pemda Luwu Utara di www.luwuutarakab.go.id atau menghubungi alamat kami di Disporapar, Jalan Simpurusiang Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba, dengan alamat email: bidanglayanankepemudaan@gmail.com,” pungkasnya.

Comment