Polres, Kodim 1409, KPU dan Panwaslu Gowa Siap Kawal Pilkada Damai

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Aparat kepolisian bersama sejumlah aparat TNI dan anggota KPU bersama Bawsalu Gowa melakukan senam aerobik bersama di pelataran Museum Istana Balla Lompoa yang dipandu instruktur yang aktraktif dan energik.uasana pagi yang cerah di Balla Lompo, Jumat (2/2).

Sedikitnya 500 orang peserta senam yang juga diikuti oleh ibu Bhayangkari dan Persit Candrakirana ikut dalam senam aerobik mengikuti instruktur yang berdiri di depan peserta  dengan alunan musik yang indah. Apalagi ketika iringan lagu Maumere dan Tobello dilantunkan, gerakan peserta senam semakin bersemangat dengan sesekali diiringi teriakan dari para peserta.


Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebugaran tubuh,  juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk silahturahmi dan mengakrabkan polisi-TNI dengan para penyelenggara Pilkada Serentak 2018. “Kita semua sinergis dan siap menjaga Gowa tetap kondusif menghadapi Pemilihan Gubernur ini,” kata Shinto.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1409 Letkol Inf. Al Amin Sarmono yang menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres atas inisiatif menyelenggarakan olahraga bersama. “Suasananya sungguh akrab antara TNI-Polri juga teman-teman penyelenggara Pilkada. Saya Optimis tidak ada gejolak dalam Pilkada ke depan,”  ujarnya.

Kegiatan juga diisi dengan penandatanganan ikrar Kampanye Damai di atas spanduk sebagai komitmen Polres Gowa, Kodim Gowa, KPU Gowa dan Bawaslu Gowa untuk mengawal tahapan kampanye yang sebentar lagi tiba dengan suasana damai.

Bagian akhir, personil Polres Gowa dan Kodim 1409 membentuk formasi paruh lembing, menegadah ke atas dengan tangan mengepal dan berteriak GOWA MERAH PUTIH sembari diabadikan dengan menggunakan drone. (An)


Comment