Makan Konate dan Puasa di Indonesia

oleh
Makan Konate dan Puasa di Indonesia

PALEMBANG, BERITA-SULSEL.COM – Puasa tahun ini bukan yang pertama kali buat Makan Konate di Indonesia. Itu karena dia sudah sejak 2012 beredar di kompetisi Indonesia. Sejak usianya masih 21 tahun.

Tercatat gelandang serang Sriwijaya FC itu sudah pernah memperkuat PSPS, Barito Putera, hingga Persib. Satu gelar juara ISL pernah direbutnya bersama Maung Bandung pada musim 2014.

Tidak heran bila Makan Konate sudah terbiasa dengan suasana Ramadan di Indonesia. Ia menganggap puasa di Indonesia mirip dengan Mali. Terutama dalam hal cuaca.

“Durasi puasa antara Mali dan Indonesia juga sama. Sehingga menjalankan ibadah puasa di Indonesia tidak perlu lagi adaptasi. Cuaca juga tidak masalah,” kata Makan Konate.

Lalu soal menu buka puasa, Makan Konate mengatakan selama di Indonesia paling suka dengan kolak. “Banyak makanan enak di Indonesia, tapi kalau pas puasa paling suka kolak,” kata Makan Konate soal minuman bersantan dengan gula aren itu.

Sementara khusus Ramadan tahun ini, Makan Konate tidak akan sendirian bersama keluarga. Ini setelah istrinya, Zaliha Maiga, segera datang ke Palembang. Kedatangan istrinya dari Mali akan mengobati sedikit kerinduan terhadap kampung halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *