Buka Puasa Bersama Anak Yatim, FKM UMI Hadirkan Imam Masjid Al Markaz

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar buka puasa bersama, Selasa (28/5/2019).

Buka puasa bersama yang berlangsung khidmat ini dilangsungkan di pelataran FKM UMI dan dihadiri puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al-Bahri.


Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar, Dr Muammar Bakry Lc MA hadir membawakan kultum buka puasa tentang keutamaan bulan puasa dan Lailatul Qadar.

Video Buka Puasa FKM UMI

Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman M.Si mengaku, kegiatan yang mengundang anak yatim seperti ini sudah menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci ramadan.

“Alhamdulillah, buka puasa ini bisa terlaksana. Kegiatan ini bentuk kesyukuran kami atas nikmat yang begitu besar dari Allah SWT,” ujarnya setelah kegiatan.

Dr Sudirman mengungkapkan, momen ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pimpinan, dosen serta mahasiswa di FKM UMI menjelang hari raya Idul Fitri.

“Tidak hanya silaturahmi antar civitas akademik yang ada di FKM, tapi juga jajaran pimpinan universitas yang hadir,” ujarnya.

Buka puasa ini dihadiri Ketua Yayasan Wakaf UMI, HM Mokhtar Noer Jaya SE M Si, Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding SE MSi , Direktur Program Pascasarjana UMI, Prof Dr Baharuddin Semmaila SE MSi dan Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA, mantan Rektor UMI. (*)


Comment