Direktur Utama PAM TM Kota Palopo, Raih Beragam Penghargaan

Direktur Utama Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku Kota Palopo, Yasir

BERITA-SULSEL.COM – Berkat capaian kinerja yang baik dengan berbagai inovasi dalam rangka memberikan layanan air bersih kepada masyarakat Kota Palopo, PAM TM Kota Palopo kembali mendapat penghargaan dari 7 Sky Awards 2019 dengan kategori BUMD terbaik dalam pengembangan Inovasi Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.

Bertempat di Hotel Aston Makassar, Jumat 6 September 2019, Penganugrahan 7 Sky Awards 2019 dibuka Gubernur Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus menyerahkan secara langsung Piagam kepada masing-masing penerima penghargaan tingkat Nasional ini.


Baca Juga : PAM TM Kota Palopo di Tangan Dingin Yasir

Yasir selaku Direktur Utama PAM TM Kota Palopo yang secara langsung menerima penghargaan tersebut, dalam sambutan singkat dihadapan 16 nominator lainnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Palopo,  M Judas Amir selaku owner PAM TM yang selama ini telah memberikan bimbingan kepadanya dalam mengembangkan PAM TM.

Dia juga menyampaikan penghargaan kepada stakeholder yang menjadi mitra PAM TM, khususnya di Kota Palopo dan tak lupa menghaturkan ucapan terimakasih kepada istri tercinta, Nurlely Yasir yang turut hadir mendampinginya pada penganugerahan ini.

Baca Juga : Prinsip Kerja Direktur Utama PAM TM Kota Palopo, Bangun Komitmen dan Kerja Sama

“Saya berkeyakinan bahwa semua capaian yang diraih selama ini tidak lepas dari campur tangan Allah SWT,” ujarnya.

Saat ini cakupan layanan air bersih PAM TM di Kota Palopo sudah mencapai 93% dan merupakan capaian yang cukup fantastis, sementara itu untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kota Palopo, PAM TM telah memiliki 5 unit intake dan 1 unit intake pembantu sebagai sumber air baku dengan 5 unit Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) dengan total kapasitas produksi 550 liter perdetik.

Dalam hal pengelolaan Keuangan PAM TM mampu memposisikan dirinya sebagai salah satu PDAM dengan predikat sehat dan berkinerja baik serta opini WTP selama 7 tahun berturut turut.

“Capaian ini sebagai bukti nyata dari kerja cerdas yang dilakukan oleh dan mengantarkan untuk beberapakali mendapat penghargaan tingkat nasional sekaligus manjadikan PAM TM sebagai sarana study banding bagi PDAM lainnya,” tandasnya.

Selain itu, PAM TM juga meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) atas inovasi yang diterapkan.

“PAM TM masuk dalam Top 99 Inovasi yang diterima walikota di Surabaya dengan inovasi ‘Air Disuntik Resahpun Hilang’,” katanya.

PAM TM Kota Palopo juga menjadi salah satu dari total 14 PDAM di Indonesia yang mampu melunasi utang-utangnya. Di Sulsel, raihan ini hanya mampu dilakukan PAM TM.

“Kita juga menerima penghargaan Top BUMD yang lengkap, walikota terima, perusahaan terima dan dirut juga raih penghargaan. Dan kami mendapat opini WTP 2012-2017,” tandasnya. (rul

Comment