oleh

Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Dukung Program Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaeman

-News-373 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan sangat berkembang signifikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada.

Terbukanya akses jalan dibeberapa daerah terpencil merupakan wujud nyata dari komitmen pembangunan yang dilayangkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Sudirman Sulaeman.

Baca Juga : Ketua KNPI, Arham Basmin Ajak Kanita Kahfi Diskusi Bangun Sulsel

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Arham Basmin dalam dialog awal tahun yang digelar bersama MASIKA ICMI bertajuk Outlook Sulsel Maju 2020, di salah satu Warkop di Jalan Topaz Raya, Sabtu (4/1/2020).

Kata dia, sebagai pemuda, tentunya sangat mendukung program yang telah dicetuskan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam membangun daerah.

Baca Juga : KNPI dan MASIKA ICMI Sulsel Dorong Pemuda Berperan dalam Pembangunan Daerah

“Kita sudah melihat banyak bukti dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun, telah banyak akses infrastuktur yang telah dibangun. Baru baru ini di Luwu Utara adalah bukti nyata dari komitmen Gubernur,” ungkap Arham.

Arham juga meminta kepada pemuda agar memanfaatkan upaya Pemprov Sulsel yang telah membuka akses daerah terpencil dengan mengembangkan perekonomian diberbagai sektor seperti pertanian, perkebunan dan parawisata.

Baca Juga : Haris Pertama : Tak Ada Dualisme KNPI

“Pemerintah telah membantu kita untuk meningkatkan perekonomian daerah. Sebagai pemuda harus bisa melihat peluang bagaimana menjual produksi pertanian dan perkebunan kita di era digitalisasi ini dengan cara-cara yang milenial,” ungkapnya.

Ia juga sangat menyayangkan jika ada pemuda yang lebih memilih menjaul aset seperti tanah dan lahan pertanian untuk digunakan mengadu nasib di kota. Baca Juga : Ketua DPP KNPI, Haris Pertama Tantang Gubernur Sulsel Bicara Pemuda

“Harusnya sebagai pemuda jangan berpola pikir seperti itu. Peluang itu sudah ada marinkita optimalkan infrastruktur yang ada itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (*)

Video Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Bicara Outlook Sulsel Maju 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed