Remaja Masjid Azhar Mamajang Luar Peringat HUT RI ke 72 Tahun

Remaja Masjid Azhar Mamajang Luar Peringat HUT RI ke 72 Tahun

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, Himpunan Remaja Masjid Azhar (HIRMA) Onta Baru menggelar upacara dan semarak perlombaan 17 Agustus di Masjid Azhar Onta Baru, Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang, Kamis, (17/8/2017).

Ketua Himpunan Remaja Masjid Azhar (HIRMA) Onta Baru, Chairunnisa Sulaiman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya sebagai apresiasi atas perjuangan para pahlawan.


“Kita bukan hanya memperingati HUT RI, tapi menjalin silaturrahmi antara santri Taman Kanak-kanak Quran dan Taman Pendidikan Quran (TKQ/TPQ), serta utusan dari beberapa sekolah dasar se-Kota Makassar,” ujarnya.

Ketua Panitia, Saharti Rivai berharap, kegiatan ini memberikan kontribusi positif, khususnya bagi para remaja dan para santri-santriwati khususnya dalam menumbuhkan rasa Nasionalisme sejak dini.

Diera teknolgi dan informasi yang semakin berkembang pesat, jelas Saharti, dengan adanya smartphone dan sebagainya, banyak yang melupakan perlombaan tradisonal di Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat nasionalisme sejak dini,” tegasnya.

Usai upacara penaikan bendera, panitia mengadakan beberapa perlombaan seperti memasukkan pensil ke botol, balap karung mengenakan helm, makan kerupuk dan joget balon.

Kegiatan ini diikuti 100 orang peserta dari kalangan Santri, anak sekolah dasar dan anak-anak yang tinggal dilingkungan Masjid Azhar.


Comment