89 Kilogram Sabu Diamankan di Bone, Pelaku Tewas Kena Tembakan di Kaki 

89 Kilogram Sabu Diamankan di Bone, Pelaku Tewas Kena Tembakan di Kaki 

89 Kilogram Sabu Diamankan di Bone, Pelaku Tewas Kena Tembakan di Kaki 

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Letusan senjata membuat panik warga saat tengah asyik nikmati sahur di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, sekitar pukul 03.30 wita, Minggu (18/4/21).

Seorang terduga pelaku narkoba, Houston ,(26), tewas terkena tembakan dibagian kaki oleh petugas BNN Pusat. Mayat Houston kemudian diambil alih oleh pihak keluarga dari Kabupaten Sidrap sekitar pukul 16.00 wita, di Rumah Sakit M Yasin, Bone.


Video

Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail, membenarkan kejadian penembakan tersebut namun tidak mengetahui jelas kronologis kejadian. Ismail hanya bisa menyampaikan bahwa ada barang bukti sabu sekitar 89 kilogram yang disembunyikan dalam karung berisi barang dan sudah disita petugas BNN Pusat.

“Itu..saya terima informasi dari ketua tim tadi ya sepertinya itu, 89 kilo, tidak jelas karena kami tidak ikut saat penangkapan, yang jelas barang bukti sabu sudah ditangan BNN” ungkap Ismail.

Tertutupnya informasi dari BNN Pusat membuat Ismail hanya bisa menduga apakah benar Houston hanya satu-satunya pelaku dan mengapa Houston harus kehilangan nyawa usai kejadian penembakan di Bajoe, subuh tadi.

“Yang saya tahu jelas yang meninggal ini, (pelaku lain, red) itu pengembangan tentunya, bahan keterangannya oleh tim yang mengetahui. Mungkin nanti satu pintu penjelasan lebih lanjut, akan dijelaskan nanti mengenai yang diamankan, berapa orang dan siapa yang terlibat” tutur Ismail.

Saat ditanya bagian tubuh korban yang terkena tembakan oleh petugas BNN Pusat hingga Houston menghembuskan nafas terakhirnya 3 menit setelah dikabarkan kritis ke pihak keluarga, Ismail hanya menjawab singkat.

“Itu yang ditembak kaki” singkatnya. (eka)

Comment